Cara Mudah Mengatasi The Following Ink Has Run Out Pada Printer Canon IP2770



Hari ini sehabis saya mengurus perpindahan bpjs dari mandiri ke tempat saya kerja, saya pergi ke kampus. Setelah sampe dikampus, saya ngeprint RPS untuk 5 mata kuliah sekaligus silabus dan SAP nya. Kebayang kan berapa banyak kertas yang dibutuhkan. Untuk ngeprint 5 mata kuliah tersebut menghabiskan 1,5 rim kertas A4. Dan pastinya memerlukan tinta yang cukup banyak. Dan alhamdulillah tinta nya full hehe. Jadi Saya tinggal print saja. Sayan ngeprint menggunakan printer Canon IP 2770. Tapi, ketika proses ngeprint yang selanjutnya, mungkin sekitar 50 lembar kertas yang sudah saya print, tiba tiba keluar kotak peringatan pada layar monitor di laptop saya. Berikut peringatannya.

"The following ink has run out.
Black (PG-810), Color (CL-811)

Replace the ink catridge and close the cover.
If printing is in progress and you want to continue printing, press the printer's RESUME button for at least 5 seconds with the ink cartridge installed. Then printing can continue under the ink out condition.
The function for detecting the remaining ink level will be disabled.
Replaced the empty ink cartridge immediately after the printing.
The resulting print quality is not satisfactory, if printing is continued under the ink out condition."



Wah, saya coba off kan printernya. Tapi tetap saja muncul peringatan tersebut. Saya coba matikan laptop saya dan saya coba ngeprint lagi. Tapi tetap saja muncul peringatan tersebut. Akhirnya saya tanya sama Google untuk mengatasi permasalahan ini.

Jadi, menurut salah satu artikel yang saya baca di Google, penyebab muncul error peringatan The Following ink has run out"  disebabkan karena tinta pada cartridge akan habis. Ini biasanya terjadi ketika kita menggunakan cartridge baru, baik itu cartridge hitam ataupun cartridge warna. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir apabila mendapati masalah ini karena itu hanyalah sekedar peringatan yang memberitahukan bahwa tinta pada cartridge akan habis.

Untuk mengatasi error "The Following ink has run out" ini sangatlah mudah. Kalian cukup tekan tombol RESUME pada printer (Tombol yang berkedip-kedip warna orange dan lokasinya berada tepat disamping tombol POWER) dan kalian tahan selama 5 detik sampai kotak peringatan dilayar monitor laptop hilang. Dan sebelum kalian menekan tombol RESUME tersebut, pastikan kalian tidak menekan tombol "Cancel Printing" di layar monitor laptop kalian pada peringatan "The Following ink has run out". 

Jika sudah selesai menekan tombol RESUME dan peringatan tersebut hilang, maka kalian dapat kembali proses ngeprintnya. 


Bagaimana? Cukup mudah kan? Semoga artikel ini dapat membantu kalian apabila terjadi masalah muncul nya peringatan " the following ink has run out" pada printer Canon IP2770. 





2 Responses to "Cara Mudah Mengatasi The Following Ink Has Run Out Pada Printer Canon IP2770"

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel