Tips Mengemas Pakaian Ketika Akan Berlibur Atau Melakukan Perjalanan


Perjalanan akhir pekan sangat dinanti oleh semua orang. Namun, ketika Anda akan melakukan perjalanan, alangkah baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya, seperti membawa pakaian yang tepat. Terkadang Anda juga kebingungan memilih pakaian mana yang akan dibawa. Ok, kali ini saya akan memberikan tips cara mengemas pakaian ketika akan melakukan perjalanan untuk liburan diakhir pekan Anda. 

Tips yang paling utama ketika mengemas pakaian adalah mengemas volume pakaian sekecil mungkin, sambil membawa kombinasi barang paling ideal yang memenuhi kebutuhan Anda untuk semua kesempatan.

Dalam bepergian sebaiknya Anda membawa ransel. Anda juga bisa menyingkirkan pakaian yang pastinya sangat jarang Anda pakai seperti celana pendek. Apalagi celana jeans yang berbahan tebal dapat membuat volume tas kamu semakin padat. 

BERPIKIR MULTIFUNGSI:
Sebagai permulaan: tolong jangan terjebak dengan apa yang terbaru atau apa yang paling Anda sukai. Gaun itu mungkin benar-benar baru dan sangat imut tetapi tidak terlalu ideal untuk perjalanan hiking Anda.

Sebagai aturan umum, jangan membawa apa pun yang dapat dipasangkan dengan satu item pakaian, atau dapat dikenakan pada satu jenis kesempatan.

Contoh: Atasan panjang yang bisa dijadikan gaun, celana yang bisa digulung hingga celana pendek yang bisa Anda gunakan sebagai item pakaian multifungsi.

LAPISAN PAKAIAN:
Sangat praktis untuk membawa pakaian yang bisa dikenakan berlapis-lapis. Dengan cara ini Anda tidak perlu membawa jaket, sweater tebal, sweater tebal sedang, dan sweater tipis.

Contoh: Anda bisa mengenakan kemeja lengan panjang di dalamnya t-shirt biasa. 

SKEMA WARNA:
Skema warna sangat penting dalam penampilan Anda ketika berlibur. Idealnya semua yang ada di dalam tas wisata Anda harus cocok sehingga Anda bisa praktis dan terlihat lucu pada saat yang sama. 

Saat memilih skema warna, Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini:

1. Pilih warna primer yang gelap

2. Pilih warna primer yang lebih terang

3. Pilih warna bebas

Idenya adalah bahwa dua warna utama akan menjadi dasar dari pakaian Anda, dan warna pelengkap akan menjadi salah satu yang ditemukan dalam pola pada item pakaian atau aksesoris. Jika Anda suka, warna pelengkap bisa lebih liar dan cerah, karena ini akan membuat penampilan umum Anda lebih menarik.

Contoh:

Hitam - Putih - Merah

Brown - Baby pink - Pink

Hijau army - Beige - Emas

Ungu tua - hijau muda - Biru laut

Brown - Beige - Coral

Tentu saja Anda mungkin memiliki beberapa potong pakaian yang tidak sepenuhnya memenuhi tuntutan ini. Skema ini dimaksudkan untuk menjadi pointer. Juga menambahkan hitam selalu bermanfaat. 

KAIN:
Jika Anda sedang backpacking atau perlu melipat pakaian Anda dengan padat, jangan membawa apa pun yang terbuat dari kain yang mudah kusut. 

Contoh: Pilih kapas ringan untuk sebagian besar pakaian dan kain non-kerut yang lebih ringan seperti sutra atau satin untuk gaun dan kemeja. Bahan yang lebih ringan juga memiliki keuntungan karena bobotnya yang rendah, pengeringan lebih cepat dan lebih sedikit ruang.

PENCUCIAN:
Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda akan mencuci pakaian. Jika Anda bepergian dalam jangka waktu lama, sebaiknya pilih putih sebagai warna primer yang lebih terang, karena harus dicuci secara terpisah dari barang yang lebih gelap. Jangan membawa pakaian yang mudah luntur dan pakaian yang tidak bisa dicuci di mesin cuci juga.

Tip: Pastikan bahwa setiap kali Anda menggunakan mesin cuci,
semuanya bisa masuk ke sana sekaligus.

SEKARANG, waktunya untuk mengemas tas Anda:
Langkah 1: Siapkan barang-barang yang benar-benar diperlukan (mis. Pakaian untuk pernikahan, sepatu bot untuk hiking, pakaian renang, pakaian olahraga). Anda perlu menyiapkan tempat untuk barang-barang ini. 

Langkah 2: Tentukan berapa banyak ruang yang tersisa untuk pakaian di tas Anda ketika semua barang sudah dikemas. 

Langkah 3: Mempertahankan pointer yang disebutkan dalam pikiran memilih salah satu dari setiap jenis pakaian.Contohnya bisa: Gaun, Jaket / Sweater, Kemeja lengan panjang, T-shirt, Top, Rok, Celana pendek, Jeans / Celana.

Setelah memilih salah satu dari setiap item, sekarsek saatnya untuk mengisi tas Anda, menambahkan in-betweens (celana pendek panjang) atau memiliki setidaknya satu item untuk setiap 'fungsi'.

Langkah 4: Tambahkan kaus kaki jika diperlukan.

Menurut pendapat saya, pakaian minimum yang bisa dibawa seorang remaja wanita adalah:
2 atasan, 1 kaos, 1 kemeja lengan panjang, 1 sweater / jaket, 1 gaun, 2 pasang celana pendek, 1 pasang celana jins / celana, 3 pasang celana dalam, 3 pasang kaus kaki, 2 bra.

TINJAU PILIHAN ANDA:
Untuk menentukan apakah perjalanan Anda optimal, tanyakan pada diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan berikut:

Bisakah (hampir) semua pakaian dapat dipakai bersamaan?
Bisakah semua pakaian dicuci bersama?
Apakah ada barang yang kusut di ranselku?
Apa yang akan saya pakai untuk makan malam yang enak atau kafe mewah?
Apa yang akan saya kenakan untuk hari santai yang santai?
Apa yang akan saya kenakan untuk malam hari atau pesta?
Apa yang akan saya kenakan untuk pantai?
Apa yang akan saya pakai jika benar-benar dingin?
Apa yang akan saya kenakan jika panasnya tak tertahankan?

Sekarang, dengan Anda melakukan tips diatas maka persiapan perjalanan Anda untuk liburan terlihat serasi dan pas di ransel Anda. Dengan demikian, Anda bisa dikatakan sudah siap untuk Berlibur di akhir pekan!


1 Response to "Tips Mengemas Pakaian Ketika Akan Berlibur Atau Melakukan Perjalanan "

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel