Peneliti Dari University of Nottingham Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence Untuk Prediksi Kapan Kematian Seseorang


Sekarang ini adalah zaman serba canggih dan modern. Seperti hal nya banyak ilmuwan berlomba lomba untuk menciptakan teknologi yang mumpuni. Seperti robot, robot yang bisa melakukan tugas atau pekerjaan yang dilakukan oleh manusia. Wah gak kebayang kalo nanti dunia dikendalikan oleh robot. 
www.pixabay.com
Nah robot juga termasuk kedalam teknologi Artificial intelligence (AI). Apa sih teknologi Artificial intelligence (AI)? 

Teknologi Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan sebuah teknologi komputer atau mesin yang memiliki kecerdasan layaknya manusia bahkan berkali lipat lebih baik dari manusia. Tapi ya tetap saja sih pasti ada kekurangannya dan tetap juga manusia yang paling sempurna. 
www.pixabay.com

Pengembangan lebih lanjut pada teknologi ini tampaknya bisa memberikan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnnya. Yang terbaru, peneliti kini tengah mengembangkan teknologi AI yang diharapkan dapat memprediksi kapan kematian seseorang. Aduh duh, gimana itu ya sebuah teknologi yang bisa memprediksi kematian seseorang. Ah ada ada saja. Padahal kan hanya Allah yang tau kapan kematian seseorang hambanya. 

Prediksi kapan kematian seseorang telah dilakukan oleh para peneliti dari University of Nottingham. Peneliti tersebut menemukan bahwa sistem Machine Learning tidak hanya baik dalam memprediksi. Sistem, yang mencerna data lebih dari 500.000 orang tersebut, dapat menebak individu mana yang akan mati terlebih dulu dibandingkan model yang dikembangkan oleh dokter manusia.

Ya ampun, nih peneliti hebat banget. Tapi ya menurut saya sih segala sesuatunya tetap Allah yang Maha Tau. Manusia bisa memprediksi saja. Kemungkinan meleset pun besar. Jadi, ya itu tetap percaya saja akan takdir Allah deh. Insyaallah hidup kita berkah nantinya. aamiin. 

3 Responses to "Peneliti Dari University of Nottingham Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence Untuk Prediksi Kapan Kematian Seseorang"

  1. Tapi kalau berdasarkan sains ya mungkin aja mbak. Soalnya udah banyak yg terbaca polanya, jadi ya mungkin aja bisa diprediksi kapan sel dalam tubuh mbak lelah, tua lalu mati satu persatu. TAPI ya ajal kan cuma tuhan yg tahu. Bisa jadi sebelum selnya mati, eh kena kecelakaan

    ReplyDelete
  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel