Makin Dekat Dengan ZenBook UX333 UX433 UX533 di ZenBook Blogger Gathering Bengkulu


Suatu kebanggaan ketika saya diundang dalam acara ZenBook Blogger Gathering Bengkulu with seorang travel blogger Mbak Katerina dan seorang youtuber - content creator Kak Anjas Maradita. Saya mendapati email dari mbak Katerina yang menyatakan bahwa saya diundang  di acara tersebut pada tanggal 6 April 2019. Acara ini akan diadakan di Rafflesia Restoran Grage Hotel Bengkulu, kemudian dilanjutkan city tour ke Benteng Marlborough dan diakhiri makan malam di Aloha Coffe and Resto. Kalo diliat dari rangkaian acaranya, saya sangat bersemangat dan tak sabar menunggu acara tersebut tiba.

ZenBook Blogger Gathering Bengkulu

Tibalah hari dimana acara ZenBook Blogger Gathering Bengkulu diadakan. Acara dimulai dari jam 13.00 WIB, namun sebelumnya blogger-blogger yang diundang melakukan registrasi terlebih dahulu. Tapi sayangnya, saya yang dijemput teman saya sesama blogger yang diundang dalam acara tersebut datang sedikit telat. Uhuyy, pada penasaran gak kenapa kami telat? Yup, kami salah tempat cuy. Hahaa.

Kami awalnya ke Hotel Rafflesia. Kirain acaranya disana karena nama tempatnya hampir sama, yaitu ada Rafflesia nya. Sampe disana, kok sepi banget, kayak gak ada tanda tanda ada acara. Daripada bingung kayak begini, kami akhirnya bertanya sama mbak cs Hotel Rafflesia. Cs tersebut mengatakan bahwa tidak ada acara yang seperti kami sebutkan. Kami pun kebingungan dan saya berpikir jangan jangan di hotel Grage Horison acaranya,soalnya mbak Katerina bermalam di sana dan gak mungkin juga ngadain acara yang lokasinya berbeda atau jauh dari tempat nginapnya, secara di Hotel Horison juga ada.

Sampe di Hotel Horison, kami juga kebingungan nih, dimana lagi tuh ruangan. Aduh, daripada bingung lebih baik nanya lagi deh. Akhirnya kami nanya lagi dengan satpam Hotel Horison dan kami mendapat petunjuk letak ruangan acara tersebut. Kami segera menuju ke ruangan tersebut dengan sedikit kecapekan di perjalanan tadi. Hehe. Tapi kami tetap semangat.

Di depan ruangan acara tersebut saya sempat berhenti sebentar untuk menarik napas agar tenang akibat terburu buru ke ruangan tersebut. Dan mengucapkan bismillah saya membuka pintu. Ternyata didalam ruangan tersebut, teman teman blogger sudah menyantap makan siang yang sudah di sediakan. Saya juga melihat mbak Katerina disana, saya menyapanya dan beliau mengatakan kepada saya untuk segera registrasi. Saya pun segera registrasi.

Setelah registrasi, saya tidak langsung makan siang seperti teman Blogger lainnya. Tapi saya mengambil beberapa foto bersama ZenBook. Kenapa saya tidak makan siang dulu? Alasannya karena saya belum sama sekali mendapatkan foto bersama  ZenBook dan apabila saya tidak mengambil beberapa foto saat itu, pastinya nanti saya akan kesulitan berfoto dengan ZenBook. Itu aja saya ngantri biar bisa Foto dengan ZenBook.
Foto dengan si Tipis ZenBook 

Saya mengambil beberapa foto yang nantinya saya upload di instagram untuk turut mengikuti lomba Foto ZenBook di instagram dan juga untuk dimasukkan kedalam blog saya nantinya. Setelah selesai berfoto foto, saya segera menuju tempat hidangan makanan. Saya mengambil nasi beserta gulainya. Wah enak sekali. Gak sabar ingin segera melahapnya. Langsung saja saya ke meja makan dan mulai melahapnya sampe habis. Hehe.

Sharing Mbak Katerina dan Kak Anjas

Acara sesi sharing ini dilaksanakan setelah makan siang. Sharing pertama kali dimulai oleh mbak Katerina. Mbak Katerina yang merupakan seorang travel blogger sukses menceritakan  tentang kisah perjalanan kesuksesan dirinya sebagai seorang travel blogger hingga mbak Katerina digandeng oleh brand brand ternama seperti Asus. Mbak katerina juga memberikan tips bagaimana menjadi menjadi seorang blogger yang konsisten.

Setelah mbak Katerina, sharing selanjutnya disampaikan oleh kak Anjas yang merupakan seorang youtuber dan content creator. Kak Anjas memaparkan secara detail tentang seri ZenBook keluaran terbaru yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. 

Wah, ini yang aku tunggu tunggu informasi mengenai ZenBook yang merupakan ultrabook premium yang memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 antara lain :
Keunggulan ASUS ZenBook 13/14/15

1. Bobot ringan
Pegang tangan satu aja bisa, ini membuktikan ZenBook UX533 ringan cuy
ZenBook keluaran terbaru ini sangat ringan. Bobotnya hanya 1.19 Kg untuk UX333 dan UX433, serta 1.67 Kg untuk UX533 yang memiliki dimensi lebih besar. Kamu gak perlu khawatir deh jika akan bawa laptop ini kemana mana. Gak bakal sakit pundak lagi deh. Udah kecil terus ringan lagi, memang laptop yang patut kita acungi jempol.

2. Desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis
NanoEdge Display 
NanoEdge Display membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya dan menghadirkan bezel ulta-tipis. Bezel pada empat sisi layar laptop dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Pastinya kalo bezel udah tipis akan ada kelebihan antara ukurannya makin kecil atau layarnya yang diperbesar.  Dengan bezel tersebut membuat ZenBook ini tampak elegan dan menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body rasio mencapai 95 persen.

3. Konsep Zen dengan spun metal finish

Desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya membuat ZenBook semakin mewah dan kokoh. Nah, untuk warna, ZenBook terbaru ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Sedangkan untuk ZenBook 13 UX333FN,piilihan warnanya yaitu Burgundy Red. 

4. Performa makin optimal dengan NVMe SSD sebesar 512GB.

Berkat penggunaan NVMe SSD sebesar 512GB akan meningkatkan performa ZenBook terbaru. Keunggulan dari NVMe SSD dapat meningkatkan kecepatan membaca dan menulis dibandingkan SSD SATA standar. Ditambah lagi dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook Classic terbaru ini dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

5. Fitur konektivitas yang baik

Konektivitas yang baik sangat diperlukan untuk menunjang penggunaan laptop ini ketika digunakan. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan tanpa perlu membeli dongle tambahan.  Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps.

Selain konektivitas tersebut, ZenBook ini juga dilengkapi dengan port HDMI. Port HDMI ini dapat digunakan ketika kita akan melakukan presentasi menggunakan proyektor. Untuk transfer data dari berbagai perangkat digital lainnya kamu gak perlu khawatir karena laptop ini sudah memiliki pembaca kartu MicroSD yang disematkan di laptop.

6. ErgoLift Design 

Oh ya, apa sih ErgoLift design? 
ErgoLift design ini merupakan sebuah fitur pada ZenBook yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan.
ErgoLift yang membentuk sudut 3 derajat
Saat menggunakan laptop, kita pastinya menginginkan laptop yang agak ngangkat. Karena apa? Saat kita mengetik, pastinya kita ingin mendapatkan kenyamanan, nah ZenBook ini dibuat fitur ErgoLift yang membentuk sudut 3 derajat sehingga laptop ini agak ngangkat. Selain itu, dengan adanya fitur ErgoLift yang membentuk sudut 3 derajat ini dapat  meningkatkan performa audio serta pendinginan.

7. Numpad virtual khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433
Numpad Virtual 
ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433 cocok banget buat kamu yang sering  berkutat dengan angka angka saat memasukkan data atau melakukan perhitungan dilaptop. Kedua ZenBook ini telah dilengkapi fitur numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Jika kamu ingin menggunakan numpad virtual, kamu cukup menekan tombol khusus tersebut dan apabila sudah ditekan maka akan muncul numpad di touchpad yang menggunakan LED khusus. Wah keren banget kan.

8. Kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login

ZenBook terbaru ini memiliki tingkat keamanan yang luar biasa. Kamu gak usah khawatir ketika kamu meninggalkan laptop kamu di meja kantor atau dimanapun itu. Karena apa? Ketika ada orang lain yang ingin membuka laptop kamu, maka mereka tidak akan mudah untuk dapat membuka laptop tersebut. Yup, ZenBook terbaru ini sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Dengan demikian, hanya pemilik laptop itulah yang bisa membuka dan mengakses laptop tersebut. Dan selain itu, dengan adanya fitur ini maka kamu tidak perlu repot repot lagi memasukkan pin untuk membuka laptop. Kamu cukup mendekatkan wajah kamu di laptop dan laptop akan mendeteksi wajah kamu dengan kamera infra-merah dengan cepat. Apabila sudah terverifikasi maka kamu bisa login ke laptop kamu. Nah, fitur ini juga bisa digunakan bahkan dalam kondisi gelap sekalipun. Canggih bukan?

9. Hemat baterai 14 sampe 16 jam
Gak takut cepat habis batre kalo lagi ngerjainn tugas di cafe 

Buat kamu yang kadang ngerjain tugas pakai laptop di kampus, di cafe atau dimanapun, terkadang lupa bawa cas. Nah, kamu gak usah khawatir kalo kamu pake Asus ZenBook terbaru ini. ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Jadi bisa dipastikan bahwa ZenBook ini hemat baterai.

10. Intel Core generasi ke-8
Prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi
Intel Core generasi ke-8 ini menawarkan performa yang meningkat, konsumsi daya rendah, dan berbagai fitur menarik lainnya. Nah,ketiga ZenBook terbaru ini sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi.

11. Chip grafis dari NVIDIA

ZenBook ini sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.
NVIDIA GeForce GTX
Chip grafis ini keberadaannya sangat bermanfaat untuk mendongkrak performa grafis di laptop sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop dan Premiere lebih optimal. Nah buat kalian yang suka ngedit foto bahkan video kamu gak bakal khawatir akan ngehang atau lemot karena ZenBook ini sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA.

12. Koneksi Jaringan yang stabil 

Koneksi jaringan yang stabil sangat menunjang ketika kita terhubung ke Internet. Agar dapat terus terhubung ke internet, kita bisa mengandalkan gigabit-class WiFi yang didukung teknologi ASUS WiFi Master Technolog pada laptop tipis ini. Dengan teknologi ASUS WiFi Master Technolog ini dapat di pastikan memiliki koneksi jaringan yang stabil. Selain itu, ZenBook ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan ZenBook dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

13. Ketahanan 

ZenBook ini pastinya gak gampang rusak. Kenapa? Yuhu, ZenBook ini gak pake hardrive lagi loh sehingga ZenBook ini tidak gampang rusak. Jadi gak ada ceritanya rusak hardrive karena didalamnya pake SSD dan kerusakan SSD jarang terjadi. SSD ini merupakan flasdisk dengan teknologi lebih tinggi yang tahan banting. Dengan demikian, ZenBook udah pasti tahan dong. Jadi gak usah khawatir bakal gampang rusak.

14. Tangguh, bersertifikasi Military Grade

Sering banget kalo misalnya kita menaruh tas dilaptop kemudian gak sengaja ketekan tuh laptop, alhasil kena lcd nya. Nah kalian tau sendiri kan ganti lcd mahal banget, bisa nangis, uang cabik deh gara gara perbaiki tuh laptop. Kasus lain nih, misalkan kita gak sengaja kesenggol laptop yang terletak dimeja dan kemudian jatuh. Wah pengen nangis, takut banget rusak. Huhu.. 

Tapi, sekarang gak usah khawatir teman, seri ZenBook keluaran terbaru ini sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G. Wow. Mantap mantap. Dengan mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G ini menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian, uji banting, kelembapan ekstrem. Jadi, gak perlu diragukan lagi deh soal ketahanannya internal ASUS.

Itulah tadi berbagai keunggulan dari ZenBook keluaran terbaru ASUS. Dari sharing yang disampaikan kak Anjas membuat saya sangat tertarik untuk pakai ASUS ZenBook. Mulai sekarang mau nabung ah. Hehe..

Pasti kalian juga pengen tau kan spesifikasi dari ketiga ZenBook ini. Spesifikasinya bisa kalian lihat dibawah ini ya.
Spesifikasi ZenBook UX333, UX433, dan UX533

Terus satu lagi, kamu pastinya juga penasaran kan akan harga ZenBook ringkas dan tipis ini. Rincian harganya adalah sebagai berikut:
- Rp15.299.000 :UX333FA
- Rp18.299.000 : UX333FN
- Rp22.999.000 : UX333FN
- Rp15.299.000 : UX433FA
- Rp18.299.000 : UX433FN
- Rp22.999.000 : UX333FN
- Rp26.999.000 : UX533

City Tour Ke Benteng Marlborough 
Foto di dalam Benteng Marlborough 
Foto di depan Benteng Marlborough 
ASUS ZenBook berada di Iconnya Provinsi Bengkulu, BentengBMarlborough 

Oh ya, setelah sharing dari kak Anjas, acara selanjutnya yaitu city tour ke Benteng Marlborough yang merupakannya iconnya Provinsi Bengkulu. Benteng Marlborough merupakan salah satu peninggalan sejarah ketika Inggris menjajah Bengkulu, Indonesia. Kami ke sana dengan menggunakan Grab. Mungkin sekitar 8 grab di order. Sampai disana tidak lain dan tidak bukan adalah berfoto ria dengan ZenBook. Foto tersebut akan diupload ke instagram untuk mengikuti lomba instagram. Ah, saya berasa pesimis karena saya hanya mengandalkan kamera HP, sedangkan teman blogger lainnya menggunakan kamera dslr. Ah gak apa apalah yang penting ikut berpartisipasi. Untuk urusan menang atau kalah nanti aja. Itulah dalam pikiran saya.
Foto bersama di Aloha Coffe an Resto 
Setelah city tour ke Benteng Marlborough, acara selanjutnya adalah makan malam di Aloha Coffe and Resto yan terletak di pinggir pantai panjang. Kita beristirahat disana, makan disana, dan juga akan diumumkan pemenang dari lomba instagram disana. Batas upload foto di instagram sampe pukul 18.00 WIB. Saya hanya mengupload 12 foto. Hehhe. Pukul 18.00 menandakan lomba instagram ditutup. Kita tinggal menunggu pengumuman saja. Deg degan sih nungguin pengumumannya. Eits, saya sudah tidak berharap untuk menang sih. Dan ternyata ketika pengumuman nama saya gak disebut. Hahaa. So gak apa apa loh, namanya juga lomba, ada yang menang dan ada yang kalah.

Pengumuman pemenang tersebut juga akan mengakhiri acara ZenBook Blogger Gathering Bengkulu. Yah berpisah deh dengan mbak Katerina dan kak Anjas serta teman teman blogger lainnya. Saya juga berharap semoga nantinya ASUS datang lagi ke Bengkulu. Aamiin.

22 Responses to "Makin Dekat Dengan ZenBook UX333 UX433 UX533 di ZenBook Blogger Gathering Bengkulu"

  1. Cocok tuh Jul untuk jadi laptop dosen IT heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak. pngen nian malah.. nabung duluu

      Delete
  2. Ibu dosen sangat cocok dengan ini laptop, pas sekali sepertinya

    ReplyDelete
  3. Numpadnya itu lho, keren banget..klo memori usah ditanya. Idaman banget itu mah..

    ReplyDelete
  4. Saya juga hampir nyasar, awalnya saya mikirnya acara di Hotel Raflesia,untung ada baca chat teman. Btw laptopnya memang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa.. namanya juga perjuangan mau ikut Gathering asus pak,

      Delete
  5. Wuah mantap nih laptop Zenbook.
    Dipake buat foto-foto narsis aja kece apalagi kalau beneran dipake

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya mbak, nabung dulu kita biar bisa punyaa

      Delete
  6. Semoga bisa gathering lagi yak :D asik banget lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya robbal'alamiin. smoga Asus datang lagi kebengkulu. aamiin

      Delete
  7. Sayang bgt aku gx bsa ikut acara gathering ini kmren. Huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rugi banget gak ikut dekm seru bangett

      Delete
  8. Zenbook saya akui emang keren banget mbk, enteng mau dibawa kemana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya mbak,,memang laptop yang kece banget...

      Delete
  9. Widih keren banget ya ka zenbook, ka Jul juga... Fotonya bagus2. Semoga 2019 bisa pake zenbook

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamaam ya robbal'alamiin. smoga punya ZenBook thn 2019 mbak hahaa. mbak juga keren2 fotonyaaa

      Delete
  10. Ciee MB Jul cantik banget deh . Uhuuy

    ReplyDelete
  11. Wah sempat nyasar hotel juga rupanya haha.

    Makasih ya Julia buat ulasan ZenBook-nya. Keren. Terima kasih juga sudah berpartisipasi di acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mbak Kate,smoga ASUS dan mbak kat ,kak Anjas nantinya ke Bengkulu lagi yaa

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel