Apa Aja Sih Yang Seharusnya Ada Dan Tidak Ada Di Dalam Dompet Kamu?


Isi dompet yang terlalu banyak akan membuat ruang dompet menjadi sesak. Terkadang kita mengisi dompet dengan sesuatu yang tidak penting. Apakah kalian salah satunya? Pasti ada ya tentunya.

Alangkah baiknya kita mengeluarkan isi dompet yang tidak penting tersebut. Isi dompet yang perlu dikeluarkan dari dalam dompet antara lain:

1. Struk belanja
Www.pixabay.com

Banyak dari kita yang setelah berbelanja menaruh struk belanja tersebut kedalam dompet. Memang benar ada baiknya jika struk belanja tersebut di gunakan nantinya untuk menghitung jumlah pengeluaran selama belanja. Namun, hendaknya setelah dilakukan perhitungan belanja, kita harus segera membuangnya,sehingga isi dompet mendapatkan ruang. Selain itu, kita tidak akan kesulitan menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkan didalam dompet.

2. Gift card

Terkadang kita juga memasukkan gift card kedalam dompet, padahal gift card tersebut tidak seharusnya disimpan di dalam dompet karena hanya menghabiskan ruang. Nah, untuk itu, hendaknya tinggalkan saja gift card tersebut di rumah atau kamu bisa juga membawanya ketika kamu membutuhkannya.

3. Passport
www.pixabay.com

Kamu tidak perlulah memasukkan passport ke dalam dompet jika kamu bepergian ke sekolah, ketempat kerja, nongkrong atau kemana mana selain ketika kamu akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Jika kamu membawanya kemana mana selain ke luar negeri dan kemudian hilang, kan kamu juga yang akan repot menggantinya. Oleh karena itu passport cukup kamu tinggalkan saja dirumah ya.

Nah, itu tadi 3 barang yang perlu disingkirkan didalam dompet. Selain itu, apa saja sih yang harus ada didalam dompet? Yuk simak penjelasan dibawah ini. 

1. Bawa sejumlah uang tunai

Di dalam dompet, kamu isilah dengan uang tunai, walaupun kamu bisa menggesek dari kartu debit atau kredit. Hendaknya kamu mengisi dompet dengan uang tunai yang besaran berbeda beda mulai dari yang kecil hingga besar. Dan tetap saja jangan terlalu banyak membawa uang tunai. Bawalah secukupnya dan sesuai kebutuhan ketika akan bepergian. Selain itu dengan menyiapkan uang tunai dengan besaran yang berbeda nantinya akan memudahkan kamu ketika kamu akan membayar sesuatu yang murah. 

2. Bawa dua kartu kredit
Bawa 2 kartu kredit saja (www.pixabay.com)

Di dalam dompet isilah dengan 2 kartu kredit saja, atau jangan membawa terlalu banyak kartu kredit karena untuk menghindari ketika dompet hilang atau dicuri.

3. Kartu identitas
Kartu identitas seperti KTP, SIM, STNK harus kamu bawa ketika kamu bepergian. Karena kartu identitas tersebut nantinya sangat diperlukan ketika terjadi sesuatu hal kepada kamu diperjalanan.

Dengan penjelasan diatas hendaknya kamu bisa mengatur dompet kamu sendiri apa saja yang harus ada dan tidak ada didalam dompet kamu. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komen serta sharenya ya. Terima kasih 

1 Response to "Apa Aja Sih Yang Seharusnya Ada Dan Tidak Ada Di Dalam Dompet Kamu? "

  1. yang ngak perlu ada di dompet, kalau menurut saya sich, yaitu foto mantan,hahahah

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel