Alfamart Ajak Diet Kantong Plastik Untuk Masa Depan Anak Cucu Kita



Assalammualaikum. Wr.Wb

Hai guys, tadi aku belanja ke alfamart, aku mau beli cemilan. Maklum, ketika aku lagi sibuk terhadap tugas kerjaanku, aku harus siapin makanan cemilan biar makin tambah fokus nyelesain tugas. Hehe.

Karena persediaan cemilanku dirumah sudah habis, aku pun memutuskan untuk berbelanja ke alfamart, kebetulan juga di alfamart lagi ada diskon. Asek dong. Aku suka diskonan sih. Hehe.

Ketika sampai di alfamart, aku mengambil berbagai macam cemilan. Setelah selesai memilih, aku langsung menuju kasir dan membayar belanjaannku. Mbak kasir juga memasukkan barang belanjaanku kedalam sebuah kantong plastik, trus aku langsung bilang sama mbaknya, "Maaf mbak, gak usah pake kantong plastik, aku udah bawa kantong sendiri", aku sambil nyodorin kantong bawaanku sendiri dari rumah. Si mbaknya langsung tersenyum dan memasukkan barang belanjaanku ke dalam kantong tersebut. 

Hm, kalian penasaran gak kenapa aku bawa kantong belanja sendiri?

Baiklah, aku akan menjelaskannya.

Indonesia adalah salah satu negara yang menggunakan kantong plastik yg cukup fantastis. Padahal kantong plastik itu gak bisa terurai dalam hitungan ratusan bahkan ribuan tahun loh. Selain itu, d
ampak buruk akibat sampah plastik untuk jangka panjangnya sangat merugikan. Salah satu contohnya, pantai dan lautan kini sudah banyak tercemar sampah plastik. Tak hanya itu, bencana alam yang terjadi juga banyak diakibatkan sampah-sampah plastik yang tidak tertangani dengan baik.

Ditambah lagi budaya masyarakat Indonesia yang akrab dengan kantong plastik sangat memperburuk lingkungan kita kedepannya. Oleh karena itu, akan sangat diperlukan tindakan perubahan budaya tersebut. Mengubah masyarakat Indonesia yang sekarang untuk mengurangi penggunaan plastik memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi kita bisa memulainya dari sekarang dan dimulai dari diri sendiri. 

Selain itu, salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi juga turut peduli terhadap lingkungan dengan mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG).

Kebijakan  Alfamart untuk konsumen sangat disarankan dengan menggunakan tas belanja pakai ulang (reusable) sehingga ramah lingkungan karena bisa digunakan berkali-kali. Tas belanja pakai ulang juga disediakan ditoko. Harganya mulai Rp 3.500 sampai Rp 5000.
Tas belanja pakai ulang yang dijual di Alfamart

Kebijakan mengurangi konsumsi plastik sekali pakai tidak hanya diberlakukan di toko Alfamart dan Alfamidi untuk konsumen saja, melainkan bahkan seluruh karyawan Alfamart Alfamidi. Gerakan ini juga inisiasi di internal perusahaan dengan melarang penggunaan plastik sekali pakai seperti botol kemasan minuman, box styrofoam makanan, dan kantong plastik
Poster yang mengajak konsumen untuk dapat membawa kantong sendiri yang ramah lingkungan tertempel di semua toko Alfamart 
Nah, jika kalian juga peduli akan lingkungan, yuk mulai dari sekarang diet kantong plastik. Ketika berbelanja kalian bawa kantong sendiri dari bahan yg ramah lingkungan dan dapat digunakan secara berulang ya, kayak aku nih bawa kantong belanja sendiri dari rumah. Hal kecil ini bisa berdampak besar loh guys utk kedepannya 
Aku dan kantong ramah lingkungan yang dibawa dari rumah



0 Response to "Alfamart Ajak Diet Kantong Plastik Untuk Masa Depan Anak Cucu Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel