5 Fitur Baru Segera Hadir di WhatsApp


WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna, dan WhatsApp tersedia di hampir setiap platform yaitu Android dan iOS. Aplikasi ini sering melakukan pembaruan, seperti adanya penambahan fitur baru untuk membuat aplikasi ini semakin bermanfaat, lebih aman, dan lebih pribadi. Jadi di sini ada 5 fitur baru yang akan segera hadir di WhatsApp.

1. Dark (Mode Gelap)
Salah satu fitur yang paling banyak diminta  pengguna di hampir setiap aplikasi adalah mode gelap, dan WhatsApp akan menambahkan fitur baru yaitu mode gelap ke aplikasi. 

2. Fingerprint Authentication (Otentikasi Sidik Jari)
Versi iOS WhatsApp sudah memiliki fitur untuk mengunci aplikasi dengan sidik jari atau ID Wajah pada iPhone, namun, versi Android sejauh ini tidak memiliki fitur seperti itu. WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur sepertistersebut, dan menurut WABetaInfo, fitur tersebut akan segera hadir. 

3. Better PiP Mode
Menurut laporan, perusahaan sedang berupaya membuat Better PiP Mode. Sementara fitur ini belum diluncurkan, diharapkan aplikasi akan memungkinkan pengguna untuk memutar video PiP. Saat ini, WhatsApp hanya menutup jendela PiP jika pengguna menavigasi dari WhatsApp atau bahkan jika beralih ke jendela obrolan yang berbeda.

4. Consecutive Voice Messages (Pesan Suara Berturutan)
Fitur keren lain yang sudah tersedia dalam versi beta dari WhatsApp dan harus segera menuju ke versi yang dipakai pengguna sekarang adalah fitur Consecutive Voice Messagesk. Fitur ini memiliki kemampuan untuk memutar pesan suara secara berurutan  tanpa harus mengetuk salah satu dari pesan suara tersebut. Dengan fitur ini, jika pengguna menerima beberapa pesan suara dari kontak, pengguna cukup memutar pesan suara yang pertama, dan kemudian secara otomatis WhatsApp akan memutar semua pesan suara yang mengikuti dengan sendirinya, sehingga dengan adanya fitur ini maka akan mempermudah untuk mendengarkan beberapa pesan suara sekaligus. 

5. Forwarding Information (Penerusan Informasi)
WhatsApp juga menambahkan fitur Forwarding Information ke pembaruan beta 2.19.80. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengetuk pesan yang diteruskan dan memeriksa berapa kali telah diteruskan. Fitur ini belum tersedia dalam versi WhatsApp stabil tetapi diaktifkan dengan pembaruan 2.19.86. 

Itulah tadi 5 fitur baru yang akan segera hadir di WhatsApp.

0 Response to "5 Fitur Baru Segera Hadir di WhatsApp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel