Pagi Hari Yang Membuat Mood Ku Rusak


Jam 7 pagi, aku siap siap untuk pulang kerumah orang tuaku sebab udah 2 hari aku menginap dirumah kakak ku dan rencananya pagi itu aku juga mau kekampus. Sekalian pulang, aku mengantar keponakanku ke sekolahnya yang tempatnya searah ketika aku pulang.

Motor sudah aku nyalain. Keponakanku sudah naik diatas motorku. Aku pun berpamitan kepada kakakku, "Assalamualaikum". 
Kakakku pun menjawab, "Wa'alaikumsalam, hati hati ya dek". 
"Ya", balasku.

Aku bergegas mengendarai motor dan perlahan menjauhi rumah kakakku. Aku berkendara dengan santai, tidak dengan berkecepatan tinggi. Sekitar 20 menit kita sampe disekolah keponakanku. Keponakanku turun dari motor dan salam kepadaku. Dia berjalan menjauhi diriku dan akupun segera menjauhi sekolahnya.

Aku memang mengendarai motor dengan kecepatan standar, tidak terlalu tinggi atau rendah. Jalanan memang rame jika dipagi hari karena orang orang sibuk menuju sekolah, tempat pekerjaan nya, dan aktivitas lainnya.

Di jalan stadion kendaraan sangat padat karena disana memang ada beberapa sekolah, mungkin sekitar 6 sekolahan. Ya wajar saja jalanan disana padat merayap. Melihat jalanan disana padat, aku beralih ke jalan lain, tepatnya dibelakang RRI Bengkulu. Aku dengan santai mengedarai motor, dan tiba-tiba ada 1 orang polisi melambaikan tangannya dan memberhentikan motorku. Aku santai saja. Aku tidak takut karena aku membawa surat surat kendaraan, stnk, sim, dan lain lain. Terus ngapain aku takut dalam pikirku.

Eh, ternyata nih polisi mencari kesalahan lain pada diriku. Dia bilang kalo lewat sini dibelakang RRI dari jam 6-8 tidak boleh lewat dari arah sana. Dia nunjuk jalan dari arah jalan mahoni. Aku pun terdiam. Aku menjawab, "Saya tidak tau pak". Polisi itu membalas lagi, "emang tidak liat ada plang larangan di belokan?"

"Tidak pak, kalo saya liat ya gak mungkin lah lewat sini". Polisi itu pun memanggil polisi 1 lagi yang sedang duduk diwarung makan di dekat aku ditilang. 

Polisi tersebut mencatat surat tilang untuk mengikuti sidang pada tanggal 21 Maret 2018. Ah, tilang sajalah pikirku. Dasar polisi mau minta uang. Surat tilangpun diberikan kepadaku dan Aku pun bergegas menjauhi polisi yang menilangku. Perasaan kesal masih saja dalam hatiku. Mood ku rusak gara gara kejadian tersebut dan membuatku jadi malas untuk ke kampus.


0 Response to "Pagi Hari Yang Membuat Mood Ku Rusak "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel