Wow Keren, Bengkulu Punya Wisata Hutan Mangrove


Bengkulu tidak kalah dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Bengkulu memiliki banyak wisata alam. Wisata alam tersebut salah satunya adalah hutan mangrove. Hutan mangrove ini dibuat sebenarnya untuk menahan abrasi pasang surut air laut. Namun, sekarang pemerintah kota Bengkulu membuat hutan mangrove menjadi lebih menarik dengan dibuatnya jembatan atau jalan mengelilingi pohon bakau.
www.instagram.com/juliapurnamas

Wisata Hutan mangrove tersebut bernama Tracking Mangrove.  Mangrove tracking ini berlokasi didekat pantai pasir putih, masuk kedalam kira kira sekitar 15 menit. Namun, akses menuju hutan mangrove ini kurang bagus karena jalannya belum diaspal, masih tanah. Apalagi kalo abis hujan, jalannya becek.

Diperjalanan menuju ke wisata hutan mangrove memang melewati hutan lindung. Ya, lebih baik kalian jangan sendirian ya kesana karena agak sepi. Disebelah kanannya ada pantai. Kita juga bisa menikmati pantai disana. Pantainya bagus juga.
jalan menuju hutan mangrove 

Untuk masuk ke hutan mangrove itu tidak bayar, kita hanya bayar pas masuk gerbang pertama didekat bundaran pantai pasir putih. Harganya berdasarkan hari kerja atau hari libur, kendaraan kita yang dibawa, dan status kewarganegaraan kita yaitu mancanegara atau nusantara. Jika kita orang Indonesia, berarti kita membayar tarif nusantara.

Berikut rincian biaya masuk wisata :
1. Hari kerja 
Nusantara : Rp. 5000/org
Pelajar atau mahasiswa : Rp. 3000/org
Roda 2 : Rp. 5000
Roda 4 : Rp. 10000


2. Hari libur 
Nusantara : Rp. 7500/org
Pelajar atau mahasiswa : Rp. 4500/org
Roda 2 : Rp. 7500
Roda 4: Rp. 15000


Untuk harga lengkapnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini
Harga masuk wisata

Kamu bisa berwisata ke hutan mangrove bersama teman juga keluarga. Pasti sangat seru jika rame rame kesana. Kamu juga bisa berfoto disana, apalagi buat kamu yang hobi foto foto, hunting foto, selfie selfie, menyegarkan pikiran, hutan mangrove salah satu solusinya. Foto kamu menjadi menarik dengan jembatan yang dicat warna warni dan dikelilingi pohon bakau disamping kanan dan kirinya. Selain itu, berwisata dihutan mangrove ini membuat mata menjadi segar dengan melihat hamparan pohon bakau disebelah kanan dan kiri dengan warna hijau daunnya pohon bakau. Kamu juga bisa mendengar desiran ombak di hutan mangrove ini.

Wow, yuk jadikan wisata hutan mangrove Bengkulu menjadi salah satu destinasi wisata kamu di hari weekend... :)

0 Response to "Wow Keren, Bengkulu Punya Wisata Hutan Mangrove"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel