Trik Jitu Mengatasi Pertama Kali Login Aplikasi M-Banking BCA Yang Gagal



Assalamualaikum
Hai guys.
Saya mau berbagi pengalaman mengenai masalah yang pernah saya hadapi. Masalah ini membuat saya gregetan. Mau tau apa masalah nya?

Ok, bakal saya ceritain apa masalahnya. Masalah yang saya hadapi adalah ketika saya login pertama kali aplikasi mobile banking BCA. Beberapa kali saya mencoba login namun terus gagal. Gagalnya login ditandain dengan munculnya notifikasi "232-Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi lagi". Terus saya coba lagi nih, tapi tetap saja gagal dan muncul notifikasi, "Koneksi internet anda terputus, silahkan ulangi beberapa saat lagi." Saya terus coba lagi, coba lagi. Namun hasilnya tetap sama, yaitu gagal.
Notif gagal

Why? Saya bertanya tanya dalam hati, Kenapa gak bisa? Apa yang salah? Saya kesel banget, gregetan. Saya terus penasaran. Saya mencoba cari cara agar loginnya berhasil. Saya browsing internet untuk mengetahui cara mengatasi permasalahan tersebut.

Saya mencoba cara yang diberikan oleh beberapa artikel yang saya baca di Internet. Dari artikel tersebut, saya mendapatkan ilmu mengenai alasan kenapa gagal ketika login M-Banking BCA.

Alasan salah satunya penyebab terjadinya kegagalan login aplikasi M-Banking BCA dikarenakan Handphone kita adalah handphone dengan 2 Sim card.

Hm. ya, ini mungkin salah satunya penyebab gagal. Sdangkan memang handphone yang saya install aplikasi mobile banking ini adalah handphone Xiaomi dengan 2 sim card.

Adapun cara jitu yang saya lakukan dari beberapa artikel yang saya baca dan cara ini berhasil adalah sebagai berikut :
1. Pastikan sim 1 handphone kamu adalah sim card dengan nomor handphone yang telah didaftarkan pada saat mendaftarkan M-Banking di bank BCA. Selain itu, setting internet nya juga pastikan Sim 1
2. Pastikan kamu memiliki pulsa minimal Rp. 1000,-
3. Aktifkan internet dari sim 1 dengan nomor handphone yang kamu daftarkan M-Banking BCA
4. Lakukan setting atau pengaturan di handphone kamu sebagai berikut
a. Settings-Installed Apps
b. Pada installed Apps, cari BCA mobile. Klik BCA Mobile,kemudian muncul beberapa pilihan. Klik permissions. Lalu, klik Send Sms Messages - pilih Accept. Begitu juga Send MMS Messages, Make phone calls pilih accept semua.
5. Kamu coba lagi buka aplikasi M-Banking, dan login
6. Selesai
Cara setting aplikasi M-Banking di Hp

Nah, dari cara diatas saya berhasil login. Hasilnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini
Notif Berhasil login

Gimana guys, apakah kalian berhasil juga setelah melakukan cara seperti yang saya jelaskan diatas?
Kalo berhasil selamat ya.
Namun, jika belum berhasil juga, kamu coba lakukan cara selanjutnya seperti berikut ini:

1. Kamu uninstall lagi aplikasi M-Banking nya di handphone kamu. Sebelum unsintall, kamu clear dlu aplikasi nya. Setelah itu, baru kalian uninstall.
2. Download lagi aplikasi M-Banking di google play store khusus android.
3. Setelah terinstall, pastikan internet kalian on. Internet tersebut on dari sim card kalian yang nomor nya sudah didaftar kan di M Banking BCA ya.
4. Buka aplikasi M-Banking BCA
5. Login
6. Selesai

Yup, itulah cara jitu mengatasi login Aplikasi M-Banking BCA yang gagal. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam mengatasi permasalahan seperti saya ya. Jangan lupa comments dan share.

2 Responses to "Trik Jitu Mengatasi Pertama Kali Login Aplikasi M-Banking BCA Yang Gagal "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel