Cek Cholesterol Anda Sekarang Sebelum Anda Kena Struk

Jaman sekarang ini banyak sekali macam penyakit, dari yang ringan sampai yang berat. Banyak faktor timbul nya banyak penyakit, bisa jadi karena akibat pola makan yang tidak teratur, makanan yang dimakan seperti makan junkfood, atau bisa jadi karena faktor lainnya.

Apalagi, sekarang baik yang tua maupun muda sudah banyak yang terkena penyakit berat seperti kolesterol yang berujung kepada penyakit struk. Penyakit sekarang tidak memandang usia. Jadi jangan berfikir bahwa yang tua saja yang terkena penyakit berat seperti kolesterol maupun struk.

Nah, jadi kali ini saya ingin berbagi pengalaman. Saya awalnya mengeluhkan kebas kebas ditangan kiri dan kanan saya. Saya juga mengeluhkan kaki saya kadang kadang kesemutan. Terus tiba tiba, saya juga mengalami leher atau pundak yang agak sedikit berat. Apalagi memang sebelumnya saya mengalami leher atau pundak yang berat setelah saya makan makanan yang bersantan. Nah dari ciri ciri yang saya ketahui, ciri ciri yang saya alami tersebut adalah termasuk gejala dari penyakit kolesterol. Wah, saya agak takut nih.

Keesokan harinya, untuk memastikan apakah benar saya terkena kolesterol atau tidak yaitu dengan mengecek kolesterol. Saya menuju ke puskesmas dekat rumah saya. Sampai dipuskesmas, saya menceritakan keluhan yang saya alami kepada dokter. Dokter menjelaskan bahwa bisa jadi kolesterol atau mungkin karena saraf atau lainnya. Tapi, dokter memang menyarankan saya untuk cek kolesterol di laboratorium.

Atas saran dokter dan memang tujuan saya ke puskesmas adalah cek kolesterol, maka saya langsung ke ruangan laboratorium dengan membawa sebuah pengantar dari dokter yang saya konsultasi tadi. Di laboratorium, saya diambil darah oleh mbak disana dengan menusukkan jarum dibagian ujung jari tengah saya. Darah tersebut lah yang akan digunakan untuk mengecek kolesterol.

Saya penasaran akan hasilnya. Tidak lama setelah darah tadi diperiksa dengan menggunakan alat,keluarlah hasilnya. Dan alhamdulillah, kolesterol saya normal yaitu 178. Normalnya kolesterol dibawah 200. Saya bahagia sekali hasilnya normal.  Saya takut sekali kalo saya kolesterol karena jika sudah terkena kolesterol, bisa jadi nantinya akan terkena struk apabila tidak bisa menjaga pola makan dan kesehatan diri sendiri.
Hasil cek kolekolesterol di labor

Ok lanjut, setelah saya selesai mengecek kolesterol di laboratorium, saya menuju ke ruangan dokter lagi dengan membawa hasil cek kolesterol. Nah, saya juga konsultasi dengan dokter terhadap keluhan yang saya miliki. Dokter menjelaskan bahwa keluhan yang saya alami itu karena faktor begadang, maen handphone, atau mungkin karena saraf. Dengan penjelasan dokter tersebut, saya memang membenarkan bahwa sebelum saya mengeluh kan leher saya berat dan kesemutan tersebut disebabkan saya beberapa hari sebelum mengalami keluhan tersebut saya bergadang dan main handphone. So, intinya Anda jangan langsung negatif terhadap apa yang sedang dialami. Memang gejalanya hampir sama, namun untuk memastikannya lebih baik Anda cek langsung ke dokter guna memastikan kebenaran nya. 

Cukup sekian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan koment ya. Terima kasih. 

1 Response to "Cek Cholesterol Anda Sekarang Sebelum Anda Kena Struk"

  1. While searching for a natural product alternative instead of pharmaceutical drugs, you will discover many amazing natural products which were created specifically for heart health and naturally maintaining healthy cholesterol levels.https://www.healthpally.com/cholesterol/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel