Cara Buat M-Banking BCA



Buat kamu yang punya bisnis online, suka belanja online ataupun lainnya, pasti membutuhkan yang namanya transaksi pembayaran. Kenapa? Jika kamu memiliki sebuah bisnis online, pastinya akan ada transaksi menerima pembayaran dari customer kamu. Selain itu, jika kalian berbelanja secara online, pastilah kamu melakukan transaksi pembayaran.

Yup, kamu yang punya bisnis online dengan menjual produk pastinya akan melakukan proses penerimaan pembayaran sebagai bukti bahwa customer kamu sudah mentransfer sejumlah uang agar barang yang dibelinya segera dikirim penjual ke alamat customer. Begitu juga seorang customer akan melakukan transaksi pembayaran yang diharuskan mentransfer sejumlah uang. Entah itu mentransfer nya melalui Atm, Mobile Banking, atau langsung ke teller Bank. Namun, jaman sekarang, orang orang pada malas datang ke Bank. Ingin praktis, dan gak capek capek ke bank. Untuk itu, bank bank sudah menyediakan aplikasi M-Banking. Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat M-Banking BCA. 

Yang dilakukan pertama kali ketika kamu membuat M - Banking adalah pergi ke bank dan bertemu dengan customer services nya BCA. Yuhu, sambil menunggu antrian untuk bertemu dengan Cs nya, kamu bisa sambil lihat medsos atau baca berita terkini. Jangan aja kalian selfi selfi ya. hehe..

Ok, lanjut. Jika nomor antrian kamu udah dipanggil,kamu segera menuju ke CS dan sampaikan tujuan kamu. Kamu cukup mengatakan bahwa kamu ingin buat M-Banking. Cs langsung meminta kartu KTP kamu sebagai identitas dan nomor handphone kamu yang akan didaftarkan saat login ke aplikasi M-Banking. CS akan memasukkan data identitas kamu. Dan tunggu saja, proses ini tidak lama. Sekitar 10 menit selesai kok.

Setelah selesai, kamu bisa pulang atau kembali melanjutkan aktifitas kamu selanjutnya.Namun, apabila kamu mendapatkan waktu senggang,kamu coba download aplikasi BCA mobile di google play store (Android) atau appstore (Iphone) untuk login M-Banking. Jika selesai download, kamu install aplikasi tersebut.

Sebelum membuka aplikasi BCA mobile, pastikan terlebih dahulu nomor kamu yang sudah didaftarkan pada CS BCA tadi memiliki pulsa minimal Rp. 1000,-. Kenapa? Pada saat kamu login BCA mobile, aplikasi akan otomatis memberikan interaksi untuk mengirim sebuah pesan ke 6988. SMS tersebut digunakan untuk verifikasi registrasi BCA mobile.
Sms yang dikirim ke 69888

Nah, apabila kamu berhasil install BCA mobile, maka kamu sudah bisa buka aplikasinya dan pilih m-BCA. Nanti akan muncul konfirmasi syarat dan ketentuan. Kamu diminta untuk menyetujui syarat ketentuan dari aplikasi BCA mobile. Kamu cukup pilih Accept dan aplikasi akan menampilkan tampilan berikut nya yaitu memasukkan 16 digit nomor kartu ATM.
Petunjuk login BCA Mobile

Setelah selesai memasukkan 16 digit nomor kartu ATM, selanjutnya kamu menentukan 6 digit kode akses alfanumerik. Alfanumerik yang terdiri dari huruf dan angka. Contohnya abc123. Kode ini terserah kamu. Asalkan kode ini gampang diingat karena ketika akan login lagi diaplikasi BCA mobile kamu harus memasukkan 6 digit tersebut. Langkah terakhir adalah masukkan PIN m-BCA. Nah, PIN  m-BCA yang dimasukkan ini harus sama dengan PIN pada kartu ATM.

Satu hal lagi yang diingat yaitu pastikan Sim Card 1 kamu adalah nomor yang sudah didaftarkan pada CS BCA saat login BCA mobile. Jika tidak, maka kamu tidak bisa login BCA mobile.

Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat dan jangan lupa comment ya. Terima kasih.

9 Responses to "Cara Buat M-Banking BCA"

  1. Sangat membantu gan, sukses selalu:D

    ReplyDelete
  2. Setelah di upgrade kemaren, sekarang bisa tarik tunai pula dari mbanking XD
    cardless!

    ReplyDelete
  3. Gampang juga ya mbak sekarang daftarnya. Kalau saya dulu pas buka tabungan langsung diaktifkan sama mbak-mbak teller nya

    ReplyDelete
  4. Makasih informsi julia memabntu banget, ternyata gampang yach

    ReplyDelete
  5. Aku ga ngslihat prosesnya kemarin, soalnya kemarin dibuatin ama mbak2 CS hehe

    ReplyDelete
  6. Nice. point pentingnya dilengkapi dengan SSnya itu lho yang bikin lebih interaktif.

    ReplyDelete
  7. Belum punya rekening BCA, tapi mungkin secara umum prosesnya mungkin sama kali yah kalo mau bikin untuk bank lain. makasih infonya mbak Julia.

    ReplyDelete
  8. Dulu aku buat m .Banking smua di serahin ke CS bank nya mbak. Jdi tnggal terima beres. Hihii

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel