Tips Gak Bau Badan

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Semua orang pasti menyukai kebersihan, apalagi Allah Subhanawata’alah. Justru setan lah yang menyukai tempat tempat yang kotor dan juga berbau.

Kebersihan diri sendiri itu penting, karena apa? Ya itu karena Anda didunia tidak hidup sendiri. Anda hidup disekitar orang lain juga. Jadi Jangan sampai diri sendiri membuat orang lain terganggu,seperti adanya bau badan pada tubuh Anda. 
Bau  badan itu bisa disebabkan karena emang keringatnya mudah berbau. Namun, kebanyakan bau badan tersebut ditimbulkan karena gaya hidup Anda, seperti jarang mandi, makan yang aneh aneh dan lain lain. Oleh karena itu, lebih baik Anda menghindari sesuatu yang dapat menimbulkan bau badan sehingga tidak mengganggu orang lain yang berada disekitar Anda. Nah, saya punya tips nya agar gak bau badan. Berikut penjelasannya:

1. Mandi 2x sehari

Mandi 2x sore yaitu mandi pagi dan mandi sore itu sudah standar atau mandilah secara teratur untuk menjaga suhu tubuh tetap sejuk. Jika Anda mandi, maka badan Anda menjadi segar dan juga badan tidak bau. Tapi, jika Anda tinggal didaerah yang dingin, kalo mau mandi 1 kali sehari sih gak apa apa. Kan jarang keluar keringat. Lain halnya jika Anda tinggal didaerah panas, wah harus rajib mandi tuh hehe,minimal 2 kali ya.

2.Gunakan sabun mandi antibakteri
Ketika mandi, sebaiknya Anda mandi menggunakan sabun mandi yang anti bakteri.

3. Pakai handuk setelah mandi
Jika setelah Anda selesai mandi, pakailah handuk. Mengapa? Ya karena jika badan Anda belum benar benar kering maka kulit Anda menjadi lembab sehingga baju yang anda pakai menjadi tempat hinggapnya bakteri bakteri jahat. Dengan demikian, akab timbul nya bau bau yang tidak enak.

4. Pakai deodorant
Salah satu solusi untuk menghilangkan jika badan Anda berbau adalah dengan memakain deodorant. Bau badan yang berasal dari keringat ketiak menimbulkan bau yang sangat menyengat dikarenakan ketiak merupakan tempat yang paling lembab tubuh Anda. Nah apalagi ketiaknya gak bersih alias banyak rambut diketiaknya. Oleh karena itu, lebih baik mencukur bulu ketiak untuk mengurangi bau badan.

5. Selalu bawa peralatan mandi
Jika Anda pergi kemana mana, apalagi seharian dan bahkan menginap, usahakan membawa peralatan mandi. Anda juga bawa pakaian ganti dan apabila Anda sudah merasa badannya sudah agak bau, maka Anda lebih baik mandi sehingga bau badan Anda dapat teratasi.

6. Selalu ganti baju setiap hari
Usahakan Anda mengganti baju tiap hari. Paling tidak 2 kali sehari. Selain itu, jika pake kaos kaki, sering juga bawa kaos kaki pengganti. Sepatunya juga jangan lembab. Usahakan kering biar gak bau.

Anda usahakan mengenakan pakaian yang berbahan sejuk, tidak terlalu tebal, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, hindari penggunaan pakaian yang berwarna gelap karena cenderung menyerap panas.

7. Pakai parfum secukupnya
Memakai parfum boleh boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Pakai parfum biar netral, jangan sampai bau badan kita nyebar kemana mana.

8.Makan kemangi
Eh sobat, ternyata makan kemangi dapat menghilangkan bau badan. Daun kemangi mengandung zat yang bisa mengurangi unsur amoniak dikeringat Anda. Dengan demikian, makan kemangi sangat bagus untuk menghilangkan bau badan.

9. Kurangin makan protein dan bawang yang mentah
Jika Anda makan makanan karbohidrat yang cukup, maka bau badan Anda tidak terlalu bau banget. Nah, jika Anda kekurangan karbohidrat dan cairan justru inilah yang mengeluarkan bau yang menyengat. Mengapa? Karena tubuh yang kekurangan karbohidrat dan cairan yang akan diolah Jadi energi tubuh akan menghasilkan amoniak. Amoniak tersebut menjadi urea yang dikeluarkan melalui keringat. Dengan demikian, menimbulkan bau badan. oleh karena itui lebih baik hindari makan bawang yang mentah dan kurangi makan protein yang berlebihan.

Selain itu, batasi juga konsumsi makanan yang terlalu panas, pedas, atau berempah yang dapat memicu keringat

10. Minum air putih yang cukup setidaknya 2 liter sehari.
Minum air putih memang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu, dianjurkan Anda untuk minum air putih yang cukup

11. Meminimalisir stres yang dapat memicu keringat berlebih

Ya, itulah tips agar badan Anda tidak baub Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan comment ya. Terima kasih. 

0 Response to "Tips Gak Bau Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel