Resolusi Ngeblog Agar Kedepannya Lebih Baik Lagi



Ngeblog? apa  ya itu?
Awalnya saya gak tau ngeblog itu apa? ngeblog itu gimana? Saya tau ngeblog dari teman kuliah saya. Ya sekitar 6 tahunan yang lalu. Temen saya bilang bahwa ngeblog itu menambahkan tulisan/konten di blog. Yup, dalam pikiran saya waktu itu ngeblog ya nulis pengalaman atau curhatan isi hati. Pengganti nya diary lah pada saat itu. Sempit sekali ya pikiran saya. Padahal ngeblog itu banyak sekali manfaatnya. 

Manfaat ngeblog antara lain :
1. Melatih menulis
2.Menambah Pengetahuan
3. Selalu Update Berita 
4. Mendapatkan penghasilan tambahan

Nah, itulah beberapa manfaat dari ngeblog.
Awalnya saya ngeblog hanya untuk nulis ungkapan isi hati alias curhat, jadinya nulis saat lagi pengen curhat aja. Ngeblog pun jarang dan lama kelamaan sampe gak ngeblog  lagi karena sibuk kuliah dan gak fokus sama ngeblog.

Dan di tahun 2018, entah mengapa saya melihat komunitas blogger Bengkulu di instagram. Saya penasaran. Saya stalking instagram nya. Eh gak hanya stalking instagram, saya stalking juga tuh fanspage Facebook blogger Bengkulu. Kebetulan saat itu blogger Bengkulu lagi membuka kelas blog dengan mengadakan pertemuan kelas. Saya pun daftar dan menghadiri kelas tersebut.

Baca Juga : Resolusi Emak Cantik Di Tahun 2019

Mulai dari sana saya mulai mengaktifkan kembali blog saya dengan mengubah template blog serta mulai menulis kembali. Yup, tidak hanya curhatan isi hati, tapi saya mencoba menulis artikel artikel yang dapat memberikan manfaat bagi pengunjung blog saya. Dengan demikian saya juga berharap tulisan artikel yang saya buat akan lebih bagus lagi karena menurut saya tulisan saya sekarang masih belum baik dibandingkan dengan para blogger lainnya.

Setelah saya mulai aktif ngeblog, saya harus mempunyai resolusi agar kedepannya blog saya lebih baik lagi.
Resolusi ngeblog
Resolusi kedepannya antara lain :
1. Rutin ngeblog 
Saya berusaha rutin ngeblog. Setiap hari saya berusaha untuk posting setidaknya satu artikel.

2. Menambah pengetahuan
Terkadang saya masih kebingungan sama tema yang akan saya tulis. Oleh karena itu, saya mencari cara untuk mengatasi kebingungan itu seperti dengan memfollow akun instagram yang memberikan informasi menarik. Dari akun instagram tersebut saya akan mendapatkan inspirasi atau ide untuk menulis diblog. Cara berikutnya dengan mencari literature atau membaca buku buku di perpustakaan. Dengan demikian selain menambah pengetahuan, maka saya memperoleh ide untuk menulis artikel blog lagi.

3. Memperbaiki tombol yang tidak berfungsi pada template blog.
saya ingin memperbaiki tombol di blog saya. Pada blog saya masih banyak kekurangan seperti ada tombol yang gak berfungsi seperti reply pada kolom balas komentar. Saya tidak tau kenapa tidak bisa diklik. Saya coba untuk memperbaiki seperti melihat pengaturan, atau pada bagian html. Tapi tetap aja gak mau berfungsi. Jadi semoga nantinya bisa diperbaiki.

4. Meningkatkan DA dan pageview blog
Saat ini DA blog saya masih dibawah 10 dan pageview blog saya masih sedikit. Oleh karen itu, untuk resolusi kedepannya, saya ingin meningkatkan DA dan pageview blog saya.

5. Meningkatkan kemampuan menulis 
Saya ingin meningkatkan kemampuan menulis saya karena menurut saya sekarang kemampuan menulis saya masih sangat kurang sekali. Oleh karena itu, saya berharap dapat meningkatkan kemampuan menulis saya dan juga saya ingin menulis tentang sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.

6. Menambah penghasilan 
Nah untuk penghasilan saya hanya mengalir saja. Menurut para blogger Bengkulu yang udah sukses, jangan terlalu berharap pada penghasilan. Ngeblog itu bukan karena uang, jadi ngeblog itu harus dinikmati, namun jika pada akhirnya mendapat uang itu adalah bonus yang  harus disyukuri.  Dengan demikian apabila kita ngeblog bukan karena uang, maka ngeblog akan jadi lebih menyenangkan, karena lebih menikmati proses terciptanya sebuah postingan.   
Mendapatkan penghasilan adalah bonus ngeblog 
Yah begitulah resolusi agar blog saya lebih baik kedepannya, semoga semuanya dapat terealisasi dengan baik. 

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan nulis serempak dari Blogger Bengkulu 

2 Responses to "Resolusi Ngeblog Agar Kedepannya Lebih Baik Lagi"

  1. aamiin yaa robbalallamin, semoga resolusi ditahun ini, terijabah semuanya mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. makasi mas. makasi udah mampir.. :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel