Alasan Kenapa Wanita Masih Melajang


Menikah adalah impian setiap wanita. Mempunyai pasangan hidup akan membuat bahagia. Tetapi saat ini, banyak wanita yang tidak ingin menikah atau masih melajang. Nah, ada beberapa alasan kenapa seorang wanita masih melajang?

1. Trauma karena pernah di tinggalin
Seorang wanita yang pernah ditinggal oleh seorang pria yang disayangi akan mengalami trauma. Hati terluka yang begitu hebat. Mengenal laki laki lain pun merasa takut. Wanita ini akan merasa bahwa nanti akan ditinggal lagi hingga ia memutuskan tidak ingin mengenal laki laki lain.

2.Cinta bertepuk sebelah tangan
Ada beberapa wanita yang sulit mencintai seorang laki laki. Namun, ketika dia mencintai seorang laki laki yang di cintai, sang laki laki tidak membalas cintanya. Hatinya terluka. Wanita ini berusaha mencintai laki laki lain, tapi hati nya masih sulit melupakan seseorang yang telah dia cintai sebelumnya. Hingga seiring berjalan waktu, umur yang terus bertambah membuatnya lupa memikirkan untuk menikah.

3.Mencari yang sempurna
Wanita yang mencari seorang laki laki yang sempurna akan lama untuk menikah bahkan akhirnya tidak menikah. Wanita ini mencari seseorang yang memiliki sesuatu diatas dirinya atau setidaknya sebanding dengan dirinya hingga dia sulit mendapatkan pasangan sesuai keinginan nya.

4.Merasa bisa melakukan semuanya sendiri
Mungkin karena sudah biasa sendiri, wanita tipe ini merasa tidak membutuhkan sosok pendamping dalam hidupnya. Wanita ini bisa melakukan semuanya sendiri. Bahkan wanita ini berpikiran untuk apa punya suami, hanya merepotkan. Ya begitulah tipe wanita yang merasa bisa melakukan semuanya sendiri.

5.Korban pelecehan seksual
Wanita seharusnya dihormati dan dilindungi. Tetapi ada sebagian wanita memilih untuk menjauhkan diri dari laki laki, dan berujung pada hidup melajang atau tidak menikah dikarenakan wanita ini menjadi korban pelecehan seksual. Trauma mendalam terhadap pria membuatnya memilih untuk hidup sendiri.

6. Pengalaman buruk 
Wanita yang pernah memiliki pengalaman buruk terhadap laki laki membuatnya takut berumah tangga. Kekerasan seorang laki laki terhadap wanita ini membuatnya takut untuk hidup berumah tangga. Keengganan untuk tidak menikah atau melajang dapat dipengaruhi juga dari lingkungan keluarga yang tidak harmonis, seperti kekerasan ayah kepada ibu bahkan terhadap anaknya. Pengalaman buruk yang dialami wanita itulah nantinya akan berpengaruh dalam hidupnya saat berumah tangga, maka dia akan langsung menyimpulkan arti pernikahan bahwa pernikahan itu penuh rasa sakit, penderitaan, bahkan kekerasan sehingga dia merasa takut untuk menikah.

Terkadang kita tidak bisa menyalahkan seorang wanita yang belum ingin menikah. Kita tidak tau apa yang sedang dialaminya. Cukup doakan saja buat dia. Itulah cara terbaik.

10 Responses to "Alasan Kenapa Wanita Masih Melajang"

  1. Analisa benar betul julia, tapi yang pasti hidup ini adalah pilihan dan setiap pilihan kita memiliki konsekuensi, sesuatu yang kita pandang baik belum tentu baik dimata Allah dan orang lain,.. keep istiqoma mohon selalu di berikan yang terbaik semangat,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda. terima kasih bunda. Semoga Allah mendatangkan jodoh disaat dan waktu yang tepat. aamiin

      Delete
  2. Bisa jadi mbak.. Yg pasti aku nggak mau lama melajang. Hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya robbal'alamiin. Smoga segera datang jodohnya ya mbak :D

      Delete
  3. Haduh aku pengen nya cepet sih mba .tapi ya begitulah emang wanita banyak faktor ya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak berdoa mbak, semoga disegerakan jodohnya. aamiin

      Delete
  4. Bisa jadi faktor penyebabnya, tapi tetap berpikir positif dan berdo'a dapat jodoh yg terbaik.. Mau cepat atau lambat menikah asal dengan pasangan yang tepat insyaallah bisa bikin bahagia.. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mbak. Karena jodoh sudah ditetapkan dalam lauhul mahfuz, jadi gak usah kuatir :D

      Delete
  5. Aku pengen jugak punya pasangan, tp Tuhan belum kasih.. mgkn emg belum waktunya..�� (nah, jd baper)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar mbak, jodoh akan datang di waktu dan kondisi yang tepat, yakinlah :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel