Pengalaman Buat Surat Keterangan Jasmani dan Rohani di RSJKO Soeprapto Bengkulu

Haii. Assalamualaikum 

Anda yang ingin membuat surat keterangan jasmani dan rohani, serta buat keterangan bebas narkoba sebagai syarat untuk pemberkasan cpns atau syarat ketika lulus di suatu tempat pekerjaan. Nah RSJKO soeprapto Bengkulu merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah di Bengkulu melayani pembuatan surat keterangan jasmani dan rohani serta juga melayani pembuatan surat keterangan bebas narkoba/Napza.

Sebenarnya rumah sakit pemerintah seperti M. Yunus juga melayani pembuatan surat keterangan jasmani dan narkoba, hanya saja rumah sakit M. Yunus tidak melayani pembuatan surat keterangan rohani/jiwa. Makanya, kebanyakan orang orang membuat surat keterangan jasmani dan rohani serta narkoba di RSJKO soeprapto karena di sana sudah satu paket, tidak perlu beda beda tempat. Yang pastinya jika beda beda tempat akan merepotkan diri sendiri untuk membuat nya. 

Untuk membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat keterangan bebas narkoba di RSJKO kita perlu menyiapkan uang 450 ribu rupiah. Tidak ada dokumen yang perlu dibawa. 
Kwitansi pembayaran 
Sampai di RSJKO Soeprapto, Anda pastinya akan diberikan formulir isian data diri Anda. Setelah itu, Anda akan membayar uang pembuatan surat keterangan jasmani dan rohani serta surat keterangan bebas narkoba sejumlah 450 ribu rupiah. Nah, tahap selanjutnya sebagai berikut :

1. Tes bebas narkoba
Anda akan diarahkan ke poli narkoba, nanti kasih saja formulir yang sudah diisi tadi kepada petugas di poli narkoba. Kecuali kertas yang berwana biru tua. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke laboratorium untuk mengeluarkan air kencing di dalam botol kecil. Selesai. Tinggal nunggu surat keterangan bebas narkoba nya dibuat. 
Surat Keterangan Bebas Narkoba 

2. Tes Rohani/jiwa 
Tes rohani/jiwa ada 2 tahap yaitu :
a. Tes mimpi 
Nah, tes mimpi ini merupakan merupakan salah satu tes untuk membuat surat keterangan rohani/ kesehatan jiwa. Tes mimpi ini berupa menjawab pernyataan yang cocok atau tidak dengan diri kita. Jadi, Anda akan diarahkan ke ruang aula ratu samban. Kertas berwarna biru tua tersebut Anda berikan kepada tugas. Petugas akan memberikan sebuah buku yang berisi pernyataan dan lembar jawabannya. Anda akan duduk ditempat yang sudah disediakan dan menjawab pernyataan sekitar 527 pernyataan. 

b. Tes wawancara 
Tes wawancara ini merupakan salah satu bagian dari tes rohani/kesehatan jiwa. Nanti kita akan diwawancarai oleh seorang dokter spesialis kejiwaan. Jawab saja. Gampang kok. Pertanyaan tentang diri sendiri, tentang keluarga, dll. Gak perlu belajar pastinya ya. hehe

Setelah tes menjawab pernyataan dan wawancara, Anda hanya tinggal menunggu pembuatan surat keterangan kesehatan jiwa atau rohani selesai saja. 

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan surat keterangan kesehatan jiwa, Anda dapat kembali ke keruangan poli narkoba untuk mengambil surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan jasmani/kesehatan. Anda juga dapat melegalisir surat tersebut di bagian TU nya di dekat ruangan aula ratu samban. Untuk legalisir, Anda membayar Rp. 1500,- perlembar di bagian pembayaran diruangan Anda membayar uang 450ribu kemaren. 
Surat Keterangan Kesehatan Jiwa 

Yup, begitulah pengalaman saya ketika membuat surat keterangan jasmani dan rohani serta surat keterangan bebas narkoba di RSJKO Soeprapto Bengkulu. 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh. 

0 Response to "Pengalaman Buat Surat Keterangan Jasmani dan Rohani di RSJKO Soeprapto Bengkulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel