Yuk Cobain Free wifi Pemkot Bengkulu

Pemerintah kota Bengkulu sudah meresmikan monitoring center, dan melaunching aplikasi Hd city, Hd Oto, program ambulans online gratis, dan program wifi gratis pada tanggal 19 Desember 2018 oleh wakil walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi. 

Pada program wifi gratis, baru tersedia di tiga titik lokasi dalam kota Bengkulu. Adapaun tiga titik lokasi tersebut antara lain di taman smart city simpang lima, taman nusa indah, dan taman monitoring center.

Berdasarkan informasi dari pemkot Bengkulu bahwa Masyarakat bisa akses internet non stop 24 jam free. Nah oleh karena itu, ayo coba buktikan free wifi tersebut. 

Saya pertama kali menggunakan program wifi gratis di Monitoring center. Saya mencoba nya melalui handphone saya. Sebelum dapat menggunakan free wifi, sambungkan dulu wifi dengan nama wifi "free wifi PEMDA KOTA ".
sambungkan free wifi pemda kota

Setelah tersambung, maka akan muncul halaman login.
halaman login

Namun, karena baru pertama kali menggunakan free wifi, Anda harus mendaftar member terlebih dahulu. Cukup memasukkan Nama, Email, No.Hp dan klik daftar. Setelah mendaftar, Anda harus verifikasi email melalui Gmail Anda. 
berhasil verifikasi email

Setelah selesai verifikasi, Anda login menggunakan email atau no. hp dan masukkan password. Dengan demikian akan muncul halaman pemkot Bengkulu.
halaman pemkot bengkulu 

Tunggu beberapa detik Anda menonton video tentang pemerintahan kota Bengkulu. Lalu selesai dan Anda bisa menikmati free wifi pemkot Bengkulu. 

Ketika saya menggunakan free wifi di Monitoring center, internet nya lancar. Saya bisa buka medsos dan juga situs web.  Untuk di titik lokasi free wifi lainnya saya belum tau bagaimana kecepatan internet, jaringannya dll. Nah, Kemudian pada hari Minggu tanggal 23 Desember 2018, saya dan Blogger Bengkulu mencoba menggunakan free wifi di titik lokasi yang kedua setelah Monitoring center yaitu di smart city, Simpang Lima Ratu Samban.
komunitas blogger bengkulu cobain free wifi pemkot Bengkulu di smart city 

Kita mulai mencoba free wifi di smarthone android masing masing. Ketika saya on kan wifi, icon free wifi pemda kota di smartphone saya muncul dan hilang. Berulang kali saya coba. Pas icon wifi nya muncul, saya mencoba menyambungkan. Itupun sulit disambungkan. Sinyal wifi nya hanya 1 atau 2 bar saja. Dan ketika wifi nya tersambung, maka muncul halaman login dari free wifi pemda kota. Jadi saya login.

Untuk login saja koneksi nya lemot atau lelet banget. Menunggu waktu lama. Saya hanya login saja, tidak mendaftar akun lagi karena saya sebelumnya sudah mendaftar akun free wifi pemda kota di Monitoring Center. Setelah berhasil login, saya mencoba membuka situs web. Tetapi ya begitu, situs web yang saya coba buka tetap tidak kebuka. Notifications nya "No internet".
Notification no internet pada wifi pemkot Bengkulu 

Untuk membuka media sosial seperti instagram bisa, tapi tetap lemot. Menurut saya, sinyal free wifi nya  lemah. Saya berharap, pemkot dapat memperbaikinya, sehingga masyarakat Kota Bengkulu dapat menikmati free wifi Pemda Kota dengan maksimal.

Dengan demikian suka dan duka ketika menggunakan free wifi pemkot Bengkulu di dua titik lokasi free wifi pemkot Bengkulu. Untuk titik lokasi yang ketiga yaitu taman nusa indah, mudah mudahan saya bisa mencobanya sendiri nantinya. Atau bila ada temen temen yang udah mencobanya
dimohon dapat sharing disini agar kita bisa mengetahui bagaimana Internet di taman nusa indah tersebut. Terima kasih. 

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan nulis serempak dari Blogger Bengkulu

2 Responses to "Yuk Cobain Free wifi Pemkot Bengkulu "

  1. Sabar ya kak.ntar moga di tahun ini ditingkatkan koneksinya jadi High speed... HD nian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emak cantik. semoga bisa lancar koneksi nya. biar puas make free wifi pemkot Bengkulu hehehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel