Kenikmatan Surga Dalam Al Quran, Surat Az-Zukhruf


Surga adalah tempat yang di impikan untuk setiap umat muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanawata’allah. Surga adalah tempat yang kekal abadi selamanya. Surga adalah rumah terakhir kita setelah kematian. Surga berisi kenikmatan dan kebahagiaan di dalamnya. Oleh karena itu, raihlah surga dengan melakukan perintah dan menjauhi larangan Allah. Allah juga akan memberikan surga kepada hambanya yang menjalankan dan menjauhi larangan Nya. Berikut janji Allah yang terdapat di dalam Al Quran, Juz 25, Surat Az-Zukhruf apabila kita beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanawata’alah akan dimasukkan ke dalam surga yang berisi kenikmatan didalamnya:

1. Surat Az-Zukhruf ayat 70
Allah Subhanawata’alah berfirman :
“ Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan pasanganmu akan digembirakan”.

Pada ayat ini menjelaskan bahwa Allah akan menjanjikan kepada orang orang yang beriman terhadap ayat ayat Allah dan mereka yang mau berserah diri atas semua kehendak Allah akan dimasukkan ke dalam surga bersama pasangannya. Kamu dan pasanganmu pasti akan bergembira didalam surga.

2. Surat Az-Zukhruf ayat 71
Allah Subhanawata’alah berfirman :
“ Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya”.

Pada ayat ini menjelaskan bahwa Allah akan menjanjikan kepada kamu surga yang diwariskan karena perbuatan yang telah kamu kerjakan. Allah akan memberikan semua yang kamu inginkan. Pasti semuanya sangat sedap. Kamu akan bahagia sekali di dalam surga. Kamu akan kekal abadi selamanya. Itu janji Allah bagi hambanya yang selalu senantiasa mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangan Nya.

3. Surat Az-Zukhruf ayat 73
Allah Subhanawata’alah berfirman :
“ Di dalam surga itu terdapat banyak buah buahan untukmu yang sebagiannya kamu makan”.

Pada ayat ini menjelaskan bahwa Allah akan menjanjikan kepada kamu surga dengan banyak buah buahan di dalamnya. Buah buahan yang lebih nikmat dibandingkan buah buahan yang ada di dunia. Semua buah buahan tersebut dapat kamu makan.

Begitu indah dan bahagianya apabila kita dimasukkan kedalam surga Nya Allah Subhanawata’alah. Semua yang kita lakukan di dunia pasti ada balasannya di akhirat. Perbuatan yang baik maupun buruk pasti ada balasannya. Tidak seharusnya kita sebagai manusia melalaikan apa yang diperintahkan Allah dan apa yang di larang Allah. 

Di dunia yang sementara ini, banyak banyaklah mengerjakan kebajikan seolah seolah kita akan mati esok. Tidak ada yang tau kapan malaikat pencabut nyawa akan menjemput kita. Tidak akan ada seorang pun yang tau kapan nyawa akan pisah dari tubuh kita. Kita akan meninggalkan semua yang kita miliki di dunia, Istri, suami, ibu, ayah, anak, keluarga, sahabat, jabatan, harta, rumah, mobil, semuanya akan kita tinggalkan. Tidak ada satupun yang akan kita bawa ke akhirat. Ketika jasad telah dimasukkan kedalam kubur, tidak ada satu orangpun yang akan menemani kita. Tidak ada satupun yang akan menolong kita. Hanya amal ibadah kita selama di dunia yang akan menemani kita. Amal itulah yang akan membawa kita ke dalam surga atau neraka.

Sungguh menyesal apabila kita menyia nyiakan hidup kita selama di dunia. Melakukan semuanya hanya untuk mengejar dunia yang sementara. Sungguh meruginya apabila kita tidak menjalankan perintah Allah Subhanawata’allah. Semoga kita menjadi salah satu hamba Allah yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanawata’allah yang akan dimasukkan ke dalam surga. Semoga kita dipertemukan di dalam Surga Allah. Semoga kita menikmati kebahagiaan sesungguhnya di surga Allah. Tetap melakukan perintah Allah, melakukan kebaikan, menebar kebaikan. Jangan sia siakan hidup di dunia yang sementara ini.


0 Response to "Kenikmatan Surga Dalam Al Quran, Surat Az-Zukhruf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel