Persiapan ketika bepergian dengan pesawat


Naik pesawat adalah impian bagi orang yang belum pernah naik pesawat. Dulu waktu kecil saya sangat senang sekali ketika pesawat melintasi diatas rumah saya, hingga saya berlari keluar rumah hanya untuk melihat pesawat lewat. Hingga saya dewasa, naik pesawat adalah hal yang biasa, karena saya menggunakan transportasi udara ketika saya bepergian ke daerah yang jauh dari daerah asal saya. Selain itu, memilih transportasi udara yaitu pesawat membuat perjalanan kita cepat sampai ke tempat tujuan kita. Saya kuliah di jawa,yaitu Kota Semarang,Jawa Tengah. Dari daerah asal saya Bengkulu, mengharuskan saya untuk menggunakan transportasi udara agar saya bisa sampe ke Kota Semarang dengan cepat tanpa melakukan perjalanan yang berhari berhari.

Baca juga tulisan emak cantik  : kehilangan handphone saat check in dibandara 

Nah, Ketika melakukan perjalanan naik pesawat ada beberapa hal yang harus  saya persiapkan. Yang pertama kali adalah kesiapan mental. Mengapa? perjalanan kita diatas udara adalah perjalanan antara hidup dan mati. Kita tidak tau apakah perjalanan kita akan baik baik saja atau tidak. Tapi kita selalu berdoa kepada allah Subhanawata’alah agar perjalanan kita selalu dilindungi Allah Subhanawata’alah. Maka dari itu, berdoalah ketika kita akan bepergian kemanapun itu. 

Persiapan lain yang dilakukan ketika kita akan naik pesawat adalah mempersiapkan kode booking pesawat. Ya, karena kode booking tersebut akan diperlihatkan ketika kita akan check in dicounter. Selain itu jangan lupa membawa KTP sebagai kartu identitas diri yang juga diperlihatkan ketika check in.

Baca juga tulisan erlina : begini cara cepat check in dipesawat

Kenyamanan saat didalam pesawat juga harus kita siapkan, hendaknya kita Memakai outfit yang super nyaman. Memakai tsirt atau shirt yang adem, serta jangan lupa membawa jaket supaya tidak kedinginan didalam pesawat.

Siapkan pula makanan ringan atau snack favorit ketika kita merasa lapar dalam perjalanan. Seperti membawa tango, roti, atau makanan lainnya.

snack untuk cemilan di pesawat


Siapkan baterai ponsel sampai full supaya kita bisa main saat dipesawat. Sebelumnya siapkan e-book menarik supaya kita bisa baca saat dipesawat atau download games seru untuk menghilangkan rasa bosan saat dipesawat.

Baca juga tulisan keluarga nawra : Bunga sayang dibuang saat hendak masuk pesawat

Setelah semuanya disiapkan, untuk menghindari ketinggalan pesawat, usahakan tiba lebih awal dibandara.  Disarankan datang 2 jam sebelum jadwal penerbangan untuk check in di counter.
Jadi kita tidak terburu buru dan tidak takut ketinggalan pesawat.

Bandara Internasional Soekarno Hatta


Ketika berada didalam pesawat, jangan lupa mematikan ponsel atau alat elektronik lainnya karena gelombang elektromagentik pada ponsel atau perangkat lainnya dapat mengganggu sistem navigasi pesawat. 

Itulah yang harus dipersiapkan ketika kita naik pesawat. Saya juga mempersiapkan seperti tips diatas. Yang pastinya ketika kita melakukan perjalanan kemanapun, niatkan perjalanan tersebut untuk kebaikan, serahkan semuanya pada Allah, dan jangan lupa berdoa semoga perjalanan kita lancar serta selalu dilindungi Allah Subhanawata’alah. aamiin..

Artikel ini dibuat untuk menjawab tantangan dari www.bloggerbengkulu.com


0 Response to "Persiapan ketika bepergian dengan pesawat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel