Manfaat kayu manis

Kayu manis telah digunakan selama ribuan tahun karena aroma dan rasanya yang khas serta bisa dijadikan obat. Antioksidan dalam kayu manis membantu dalam memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan berbagai penyakit seperti radang sendi, demensia, diabetes dan degenerasi makula terkait usia. Ada empat jenis kayu manis - kayu manis Indonesia, kayu manis Saigon, kayu manis Cassia, dan kayu manis Ceylon.
Seperti yang kita ketahui bahwa kayu manis selain digunakan sebagai bahan bumbu dapur, kayu manis juga bermanfaat bagi kulit kita. Adapun manfaat kayu manis lainnya selain sebagai bahan bumbu dapur adalah

1. Kayu manis sangat bagus untuk mengobati jerawat

Antibakteri pada kayu manis dapat membantu penyembuhan jerawat. Kayu manis dapat menghilangkan bakteri yang meningkatkan jerawat. Kamu bisa menyingkirkan jerawat dengan membuat kayu manis menjadi masker wajah. Caranya dengan mencampur 3 sdm madu dalam 1 sendok teh kayu manis untuk membuat masker. Oleskan di wajah kamu selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Dengan cara ini akan membantu mengurangi kemerahan dan juga akan mengembalikan kelembaban kulit.

2. Kayu manis memiliki sifat pencahayaan kulit

Kayu manis dapat memudarkan bekas jerawat, noda- noda dan bintik hitam.


3. Kayu manis membawa darah ke permukaan kulit

Kayu manis dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak esensial kayu manis dalam petroleum jelly dan oleskan pada wajah.


4. Kayu manis dapat membantu bibir kamu menjadi tebal

Tidak ada yang menyukai bibir yang terlalu tipis. Untuk mendapatkan bibir tebal, kamu bisa menggunakan petroleum jelly di bibir kamu,  lalu campur dengan sedikit kayu manis. Gosokkan campuran petroleum jelly dan kayu manis tersebut di bibir kamu selama beberapa detik dan biarkan selama satu menit atau lebih. Sensasi kesemutan akan dirasakan pada awalnya.


Jadi udah tau kan manfaat kayu manis bagi kulit. So dicoba guys biar kulit kita sehat selalu.

0 Response to "Manfaat kayu manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel