Pengalaman Memesan Gocar Dibandara

Ada yang suka bepergian ke suatu tempat yang belum pernah kalian datangi karena ada urusan kantor atau travelling? 

Pasti semua pernah kan? Ya, termasuk saya ketika saya pergi ke Bali dengan transportasi udara yaitu pesawat. Saya mengambil penerbangan dari bandara Adi Sumarmo Solo ke bandara Ngurah Rai Bali.

Waktu itu, saya tinggal di Semarang tidak melalui bandara Ahmad Yani karena harga tiket melalui bandara Adi Sumarmo Solo lebih murah dibandingkan dari bandara Ahmad Yani. Saya membeli tiket pulang pergi Solo-Bali dengan pesawat Air Asia dengan menghabiskan sekitar Rp. 750. 000. Memang belum ditambah dengan ongkos bus ke bandara Adi Sumarmo dari Sukun Tembalang. Jadi saya menghabiskan uang sekitar hampir 1 juta untuk ongkos transportasi selama perjalanan saya Solo Bali dan Bali Solo.


Saya melakukan perjalanan ke Bali bersama dengan teman kuliah saya untuk urusan kuliah yaitu conference jurnal internasional yang diselenggarakan di Bali. Pastinya saya yang belum pernah sama sekali kesana hanya mengandalkan gocar untuk menuju hotel yang sudah saya dan teman saya booking di sekitar daerah pantai Kuta.

Segera saya pesan gocar di aplikasi gocar, tetapi beberapa supir gocar tidak berani masuk kebandara karena memang ada pelarangan taxi online masuk bandara. Supir taxi online seperti gocar tidak berani, kecuali aplikasi gocar mereka di matikan dan harganya juga berbeda dari biaya pada aplikasi gocar. Kalo gak salah biaya diaplikasi sekitar 35 ribu,sedangkan kalo aplikasi dimatikan supir nya minta dikenakan biaya 100rb. Saya kaget harga yang begitu mahal.

Karena kelamaan memesan, akhirnya teman saya mencoba bertanya ke supir taxi bandara. Wah.. harganya jauh lebih mahal, harganya sekitar 150 ribu. Saya tetap bersikeras menggunakan gocar karena harganya jauh lebih murah dibandingkan yang lain. Dan akhirnya ada supir gocar yang berani masuk bandara dengan tanpa dimatikan aplikasi.

Alhamdulillah saya dan teman saya bisa ke hotel dengan biaya lumayan murah dibandingkan menggunakan jasa taxi online yang lain.

Jadi, disini memang untung untungan mendapatkan supir gocar yang berani masuk bandara. Buat kalian pengen menggunakan jasa aplikasi online seperti gocar, grab dan lainnya. Ya coba aja terus sampe ada yang berani masuk bandara. Itu sih saran saya. Kalo tidak ya terpaksa deh pake taxi bandara..


0 Response to "Pengalaman Memesan Gocar Dibandara "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel