12 February 2019

Tingkatkan Omzet Penjualan Di Ralali.Com


Saya itu orangnya suka banget sama berjualan. Apalagi ketika selesai kuliah, sangat sulit mendapat pekerjaan. Sudah beberapa kali saya memasukkan lamaran di perusahaan yang ada di Bengkulu, namun tak kunjung saya dapatkan. Kalo bisa dibilang saya terkadang putus asa karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. 

Suatu ketika, saya diundang teman saya untuk di acara wisudanya. Saya pastinya membawa sesuatu untuk teman saya sebagai hadiah atas wisudanya teman saya. Saya mulai mencoba mencari-cari hadiah apa yang ingin saya beri kepada teman saya. Saya bukalah google dan mulai membrowsing sesuatu yang bagus dan berkesan untuk dijadikan hadiah buat teman saya. Nah, dari kata kunci yang masukkan di google, muncullah halaman website bunga artificial atau buatan yang terbuat dari flannel.

Saya akhirnya membaca website tersebut dan mulai berpikir bahwa akan membuat bunga flannel sendiri. Saya juga membuka youtube untuk mengetahui bagaimana cara membuat bunga flannel. Ternyata cukup gampang banget buatnya. Kemudian saya pergi kepasar dan membeli bahan-bahan untuk membuat bunga flannel. Dalam sehari saya berhasil membuat satu bouqet bunga flannel. Wah senang sekali rasanya bisa membuatnya sendiri tanpa harus membeli yang sudah jadi. 

Keesokan harinya saya mendatangi acara wisudanya teman saya. Saya memberi bouqet bunga flannel yang sudah saya buat sendiri. Dia senang sekali atas pemberian hadiah dari saya. Itulah kisah awal saya membuat bunga flanel Bouqet bunga flanel yang dikasih sebagai hadiah wisuda keteman saya 
Bouqet bunga yang saya beri di wisuda teman saya

Saya yang masih pengangguran mencari cara bagaimana saya bisa mendapatkan uang sendiri. Karena apa? Saya sebagai anak yang sudah menyelesaikan kuliah, merasa sudah tidak pantas untuk meminta uang lagi kepada orang tua. Dan akhirnya saya teringat dengan bouqet bunga flannel. yang saya buat kemaren. Dalam hati saya berpikir, “Kenapa saya tidak buat lagi bunga flannel dan saya jual saja ya?” Bouqet bunga flanel buatan saya Hm, ini ide yang bagus. 

Saya mulai membeli lagi bahan bahan membuat bunga flannel yang uangnya dari tabungan saya. Bahan-bahan membuat bouqet bunga cukup mudah didapatkan, dan murah. Setelah saya membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, saya mulai membuat 1 buah sampai 2 buah bouqet bunga dalam sehari.
Hasil bouqet bunga buatan saya untuk dijual

Kemudian saya berpikir? Saya harus menjual kemana bunga bunga yang saya buat ini? Wah, tidak perlu berpikir lama, saya upload lah bouqet bunga saya di facebook dan juga instagram. Ternyata dari sana saya bisa menjual dan berbisnis di media sosial. Jualan saya lumayan lah laris. Namun, awal- awalnya tidak langsung drastis orang-orang membeli jualan saya. Saya membutuhkan waktu berbulan bulan hingga akhirnya jualan saya laris. 

Ya, saya itu orangnya kadang tidak mudah puas. Saya terus berpikir, bagaimana cara meningkatkan penjualan bouqet bunga saya ini selain dari berjualan di sosial media? Yang saya lakukan lagi adalah membrowsing di dunia maya. Saya membuka google dan memasukkan kata kunci cara meningkatkan omzet penjualan secara online. Saya akhirnya menemukan website mengenai marketplace. Dari website tersebut saya baca dan pahami. Ternyata marketplace adalah solusi dari permasalahan saya. 

Marketplace merupakan sebuah website tempat berkumpulnya ribuan penjual yang menjual berbagai macam produk yang ditawarkan, seperti alat elektronik, alat kesehatan, alat olahraga, pakaian, furniture, makanan, minuman, kamera, laptop, dan masih banyak lagi.

Menjual produk di marketplace sangat mudah sekali, Anda hanya mengunggah produk yang akan dijual. Selanjutnya pihak marketplace akan membantu mempromosikannya dengan menampilkan produk-produk yang dijual tersebut pada katalog sesuai kategori sehingga memudahkan pembeli mencari produk yang diinginkan. 

Namun, ternyata banyak sekali marketplace di internet. Terus marketplace mana yang saya pilih? Dari beberapa marketplace yang saya lihat, saya penasaran dan ingin menjual produk saya di Ralali.com. Kenapa saya pengenpjual produk saya disana? Nanti saya akan jelaskan. Sebelumnya Anda harus tau terlebih dahulu apa sih Ralali.com 
Website resmi Rarali.Com

Ralali.com adalah Online B2B Marketplace yang dikembangkan Joseph Aditya untuk membantu mempertemukan anatara para penjual dalam menjual produknya dan membantu pembeli untuk membeli barang yang mereka butuhkan dengan proses transaksi yang mudah aman, dan transparan. 

Ralali.com menyediakan beragam kategori bisnis dan kebutuhan produk seperti produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), Otomotif, HoReCa (Hotel, Restaurant & CafĂ©), Health & Medical, Furniture, Office & Stores Supplies dan berbagai kebutuhan lain dengan harga yang kompetitif. 

Selain itu, kenapa sih saya akhirnya memilih Ralali.com sebagai marketplace untuk menjual produk buatan saya? Ini nih sih alasannya. Keunggulan Ralali.Com
Keunggulan Rarali.Com

1.Pembayaran aman dan terpercaya
Dalam melakukan transaksi jual beli, Ralali.com berkomitmen menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi penjial maupun pembeli baik dari perusahaan dan lain lain. Walaupun, Ralali.com aman dan terpercaya, hendaknya penjual dan pembeli juga waspada terhadap tindakan kejahatan. Maka dari itu, penjual dan pembeli harus mengetahui edukasi mengenai cara mengamankan data pribadi di internet sehingga penjual dan pembeli nyaman dan aman saat berbelanja online di Ralali.com.

Cara mengamankan data Anda antara lain dengan mewaspadai tindak pencurian data kamu dengan menga kerahasiaan email dan password kamu, selain itu kamu juga harus memastikan domain Ralali.com yang diakses adalah domain resmi ralali.com (https://www.ralali.com). 

2. Harga Grosir
Ralali.com mempertemukan antara distributor atau supplier terpercaya dengan pembeli yang ingin menjual lagi produk dari distributor tersebut. Pastinya jika Anda membeli produk dari distributornya langsung maka harganya yang diberikan oleh distributor jauh lebih murah atau bisa disebut harga grosir dan memungkinkan untuk setiap produk ada MOQ (Minimum order quantity). Namun, tidak menutup kemungkinan untuk produk-produk tertentu MOQ saja yang hanya mendapatkan harga grosir, tetapi produk produk tanpa MOQ juga bisa kamu dapatkan harga grosir walaupun kamu masih membelinya secara satuan. 

3. Ribuan Penjual 
Ralali.com memberikan kemudahan proses transaksi jual-beli melalui teknologi dan fitur yang dapat membantu penjual dan pembeli untuk melakukan proses bisnis sehingga banyak penjual dan pembeli yang ikut bergabung. Dengan banyaknya penjual, maka banyak juga pilihan para pembeli untuk mendapatkan pilihan produk yang lebih luas dan beragam. Selain itu, pembeli juga dapat membandingkan spesifikasi dan harga untuk produk yang sama dari seller/supplier yang berbeda sebelum memutuskan untuk membeli. 

4. Banyak Promo 
Pembeli sangat suka sekali ketika berbelanja online yang memiliki banyak promo. Nah, Ralali.com ini juga memberikan banyak promo kepada pembeli. Ada 2 promo Rarali.com, yaitu Promo Ralali dan Promo Billing.
Promo Ralali.Com

5. Pelajari Cara Belanja 
Ralali.com juga memberikan panduan cara berbelanja di Ralali.com. Dengan adanya panduan cara berbelanja ini maka akan memudahkan kamu dalam berbelanja di Ralali.com

Itulah beberapa alasan mengapa saya memutuskan untuk ingin menjual produk saya di Ralali.com. Saya berharap dengan berjualan bouqet bunga disana nantinya dapat meningkatkan omzet saya dan dapat menjual produk saya lebih luas lagi. Nah, buat Anda yang juga ingin berjualan dan meningkatkan omzet penjualan Anda, maka ayo coba berjualan di Ralali.com. Selain itu, buat Anda yang mencari barang yang dibutuhkan dengan harga murah dan banyak diskonnya, yuk coba berbelanja di Ralali.com. Di jamin puas deh berbelanja disini.

2 comments:

  1. potensial buat naikin omset berarti ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kakk karena pemasaran produk kita juga lebih luas kak

      Delete