04 February 2019

Fitur Mode Gelap Whatsapp Akan Segera Hadir


Tren mode gelap (dark mode) di sejumlah aplikasi teknologi terus merambat dari satu ke yang lainnya. Kini giliran WhatsApp yang akan segera punya mode tersebut.
Sebagai aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, WhatsApp tentu berupaya hadir dengan fitur-fitur layanan yang memanjakan para pengguna setianya.
Seperti dikutip dari Phone World, Senin (7/1/2019), dalam pembaruan teranyarnya dalam waktu dekat, WhatsApp dilaporkan sudah bakal menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap.
Beberapa bulan lalu Facebook, selaku induk perusahaan WhatsApp, juga sudah mengembangkan mode gelap khusus untuk aplikasi mobile-nya. Baru-baru ini perusahaan itu pun telah menguji fitur tersebut di Facebook Messenger. Itu sebabnya, kedatangan mode gelap di WhatsApp diprediksi takkan berlangsung lama lagi.
Sejauh ini, sejak pertama kali meluncur pada 2009 lalu, WhatsApp baru menyediakan perubahan latar belakang chatting di aplikasi penggunanya. Hal itu sebagai satu-satunya cara kustomisasi minimal.

Bilamana mode gelap benar-benar hadir di WhatsApp, boleh jadi ini akan mempermudah para penggunanya yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakangnya yang cerah. Atau malah sebaliknya, buat sebagian pengguna bisa saja mode gelap jadi bikin WhatsApp kehilangan pesona.
Sembari menunggu mode gelap di WhatsApp, kamu pun setidaknya bisa beradaptasi dulu dengan "menggelapkan" percakapan di aplikasi messaging tersebut.
Caranya, setelah membuka WhatsApp kamu mesti mengetuk titik tiga di pojok atas lalu masuk ke Settings > Chats > Wallpaper.

Setelah itu masuk ke "Solid Color" dan tinggal pilih saja wallpaper warna hitam kelam. WhatsApp-mu, di bagian percakapan, pun kini punya "mode gelap".
Nah, kamu sebagai Ineters bagaimana, antusias atau tidak menyambut WhatsApp yang punya mode gelap?

0 comments:

Post a Comment