11 February 2019

Kompor Gas 2 Tungku Rinnai RI-712A Pilihan Generasi Now


Wah, siapa disini yang hobby memasak? Hm, kayaknya banyak nih yang hobby memasak.  

Di generasi now, banyak orang mencoba berbagai resep masakan, baik itu memasak makanan berat atau makanan cemilan. Makanan cemilan /selingan yang dimasak tersebut bisa seperti kerupuk, risoles, pisang goreng, popcorn, dan lain lain.
Memasak makanan apa saja dengan kompor gas Rinnai pilihan generasi  now
Saat memasak, pastinya kamu memerlukan kompor gas. Terus kompor gas seperti apa sih yang kamu inginkan pada generasi now yang serba canggih dan modern ini?

Pada generasi now kamu menginginkan kompor gas yang berkualitas kan. Kompor gas yang berkualitas itu merupakan kompor gas  yang awet, tahan lama, gampang dibersihkan, memiliki api yang besar yang menyala dengan stabil agar masakan cepat matang dan merata, dan lain lain. 

Oh ya, kenapa sih kebanyakan orang menginginkan kompor gas yang berkualitas? Ya, salah satunya karena mungkin sebelum menggunakan kompor gas Rinnai 2 tungku RI-712A, kamu memakai kompor gas yang bukan produk dari Rinnai, dimana kompor gas tersebut cepat rusak tungkunya, apinya tidak merata, dan kompor gasnya tidak bertahan lama, dan lain lain. Dengan permasalahan tersebut, banyak orang yang kecewa.
Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A 

Akhirnya, karena kompor gas tersebut tidak memiliki kualitas yang baik, maka kamu pasti ingin mengganti kompor gas  tersebut dengan kompor gas yang lain. Nah, kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A inilah solusinya dari permasalahan diatas. 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A mudah dibersihkan 

Rinnai kompor gas 2 tungku RI-712A  ini merupakan salah satu dari banyaknya tipe Rinnai grande series. Seri ini mempunyai tipe top plate yang bisa dibuka dan ditutup secara portable untuk memudahkan kamu membersihkan kompor gas setelah selesai memasak. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk membersihkannya. 
Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A mudah dibersihkan

Selesai memasak, baiknya kamu membersihkan kompor gas agar kompor gas selalu terawat, awet, dan selalu terlihat bersih. Caranya sangat mudah sekali. Kamu cukup semprotkan cairan pembersih kaca ke lap yang akan di gunakan, kemudian lap pada kompor gas.

Terus bagaimana sih cara membersihkan kepala tungku (burner head) ? Ya, berikut cara membersihkan kepala tungku :
1. Gunakan sikat gigi, kemudian kamu  sikat pada bagian yang berminyak / kotor
Selesai memasak, alangkah baiknya kamu  membersihkan kepala tungku kompor gas dengan sikat gigi agar kepala tungku terawat dan tahan lama, serta tidak mudah rusak.

2. Rendam kepala tungku dalam detergen dan dikeringkan sebelum dipasang.
Namun jika dibersihkan dengan sikat gigi tidak mempan atau sulit dibersihkan, maka langkah selanjutnya kamu bisa merendam kepala Tungku dalam detergen merek apa saja. Setelah direndam sekitar 30 menit, kepala tungku tersebut kamu angkat dan kamu keringkan. Jika sudah kering, kamu bisa memasang kembali kepala tungku pada kompor gas. Gimana? Gampang sekali kan cara membersihkan kepala tungku kompor gas. 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A tidak mudah berkarat (awet) 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A ini mempunyai material dari stainless steel. Mengapa perusahaan Rinnai membuat produk Rinnai RI-712A ini menggunakan material dari stainless steel? 

Ya, stainless steel merupakan paduan logam, yang terdiri dari Kromium dan Besi. Stainless steel sering disebut juga dengan baja tahan karat karena sangat tahan terhadap noda (berkarat). Jika produk menggunakan stainless steel maka permukaan produk yang bermaterial stainless steel dapat mudah dibersihkan. Selain itu, stainless steel juga menjadikan kompor dengan enam buah penyangga sehingga kompor gas ini menjadi kokoh dan kuat. 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A bisa memasak dalam jumlah besar

Kamu mungkin kadang kadang juga memasak dengan jumlah yang besar seperti ketika ada arisan dirumah. Kamu tidak perlu khawatir memasak dengan muatan yang berat karena rangka kompor gas ini terbuat dari material berkualitas sehingga mampu menahan beban hingga 50 kg dengan masing masing setiap tungku mampu menerima beban masakan 25 kg. Jadi, buat kamu yang ingin masak dalam jumlah besar, kompor gas 2 tungku sangat cocok sekali. Kamu tidak  perlu takut kompor gas kamu akan rusak asalkan tidak lebih dari 50 kg ya. 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A menghasilkan api yang besar yamg menyala dengan stabil

Rinnai RI-712A memiliki burner 3700-4200 kcal/h Burner dengan ukuran tersebut termasuk tinggi untuk kompor gas rumah tangga. Kenapa termasuk tinggi? Karena kompor gas rumah tangga standarnya memiliki kemampuan membakar antara 1261 kcal/h hingga 3153 kcal/h. Dengan demikian, Rinnai RI-712 A dengan burner 3700-4200kcal/h menghasilkan api besar yang menyala secara stabil. Api yang besar membuat masakan cepat matang dan api yang menyala stabil dapat membuat masakan matang sempurna atau matangnya merata. 

Kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A memiliki garansi

Jika kompor gas 2 tungku rinnai RI-712A ini bermasalah, maka kamu tidak perlu khawatir karena kompor gas ini memiliki garansi. Garansi yang diberikan ada yang 1 tahun, 3 tahun dan 5 tahun. Garansi 1 tahun untuk spare part kompor gas, garansi 3 tahun untuk service kompor gas, dan garansi 5 tahun untuk katup gas. Dengan adanya garansi ini kompor gasmu terlindungi dan kamu tidak perlu khawatir saat menemukan masalah pada kompor gas Rinnai-mu.

Nah, banyak sekali keunggulan dari kompor gas 2 tungku Rinnai RI-712A, sehingga Rinnai menjadi pilihan Generasi Now. Selain itu, dengan menggunakan kompor gas  Rinnai pilihan generasi now juga akan membuat kamu bisa memasak setiap hari dengan lebih nyaman dan ringan.

Untuk info lanjut mengenai produk Rinnai, bisa follow facebook dan instagram Rinnai dibawah ini
Facebook
Instagram
#RinnaiPilihanGenerasiNow

8 comments:

  1. Aku mau juga kalau prduk ini annti ada di dapurku, ajukan proposal dengan pak bos ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap banget.. rinnai memang pilihan generasi now..

      Delete
  2. untuk masalah kompor memang benar harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, Karena setiap orang kebutuhannya berbeda beda, Rinnai juga menyediakan berbagai jenis kompor gas sesuai dengan kebutuhan masyarakat milenial now. hehe.

      Delete
  3. Aku udah pake yang tiga tungku kak. Yang bisa buat bakar2, efektif juga. Tapi yang bikin malas itu membersihkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren udah pake yg tiga tungku. oh ya, padahal membersihkan kompor gas rinnai cukup mudah emak cantik karena kompor gas tiga tingku sudah dilengkapi anti lengket. Cara membersihkannya cukup dengan cara sebagai berikut : 1.Bersihkan tempered glass / top plate stainless dengan lap basah yang lembut dan detergen ringan,

      2.Bersihkan Pan Support dan Burner Cover dengan air hangat dan detergen.
      Gampang kan.

      Delete
  4. Kluarga kami dri dlu make produk rinnai lo mbak.. Tapi aku gx tau tipe apa. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang rinnai pilihan generasi now dari dulu smpe sekarang karena memang terbukti kualitas top..

      Delete