03 January 2019

Tips biar pagi kita tetep bersemangat


Assalamualaikum, selamat pagi temen temen. 

Sehat kan ya? saya doain temen temen selalu dalam keadaan sehat wa’afiat. Aamiin. 

Masih suasana liburan ya? Kemana aja nih liburannya? Atau ada yang menghabiskan sisa waktu liburan dirumah aja?

Walaupun liburan tapi bukan berarti kita males malesan yaa. Lebih baik waktu liburannya untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat....

Nah, ada tips nih biar pagi kita tetep bersemangat karena pagi itu adalah kunci dalam mengawali hari. Kalo paginya temen temen males, nanti seharian itu pasti bakalan males. Serius deh. Berikut tips nya :

1. Bangun shubuh
Bangun subuh membuat kita lebih sehat. Yang pastinya bangun subuh untuk melaksanakan shalat subuh. Di waktu subuh adalah waktu diberikan berkah, selain itu di waktu shubuh,  malaikat malaikat Allah turun ke bumi ngeliat siapa yang bangun dan menghidupkan malam-malam shubuh

2. Sholat tahajud
Atur alarm di sepertiga malam untuk shalat tahajud. Shalat tahajud memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaannya adalah do'anya yang sangat mustajab dan orang yg sholat tahajud dijamin insyaAllah tubuhnya sehat.

3. Sholat shubuh di masjid
Shalat shubuh dimasjid buat cowo y, tapi kalo cewek mau shalat juga dimasjid ya lebih bagus karena shalat berjamaah dan pahalanya lebih banyak. Sebelum itu jan gan lupa sholat sunnah, karna keutamaannya melebihi dunia dan seisinya.

4. Tilawah qur'an dan dzikir pagi
Habis shalat subuh, jangan tidur lagi ya karena nanti ilang berkah paginya. Rasulullah itu gak pernah tidur habis  shubuh loh. Rasulullah selalu tilawah dan dzikir.

5. Olahraga
Olahraga dipagi hari sangat bagus untuk kesehatan. Setiap pagi sempatkan buat olahraga, agar otot otot di tubuh gak kaku, peredaran darah dan oksigen ke otak lancar, sehingga malas dan ngantuk akan hilang, jadi lebih fresh otaknya buat mikir mikir. 

6. Mandi pagi
Eh, siapa nih yang suka mandi siang atau sore? Biasanya yang suka mandi siang atau sore kalo lagi liburan, gak kuliah, gak sekolah. Padahal enakan mandi pagi. Kalo mandi pagi, tentunya tubuh kita sehat dan terasa segar.

7. Sarapan pagi
Biasanya Rasulullah sarapan dengan kurma dan air serta madu. Nah kalo sarapan pagi sebaiknya makan yang ringan ringan dulu, seperti sarapan roti dan susu. Tapi lebih bagus lagi kalo makan seperti yang dilakukan Rasulullah.

Itulah tips biar pagi kita tetep bersemangat. Semoga bermanfaat ya.

0 comments:

Post a Comment