18 December 2018

Jangan Panik, Semua Ada Waktunya

Setiap orang pasti memiliki masa masa tersulit dalam hidup. Setiap manusia pernah mengalami fase dewasa ketika teman teman dekat sudah pada nikah, sudah punya pekerjaan yg mapan, sudah punya masa depan yang baik. Sedangkan kamu kebalikan dari itu. Menikah belum, belum mendapatkan pekerjaan ataupun masa depan yang belum jelas. Ini adalah kondisi dimana kita merasa panik. Apalagi usia sudah mau memasuki usia kepala tiga. 

Pada masa ini, teman mulai satu persatu hilang. Tidak ada lagi tempat untuk berbagi cerita, tidak ada lagi tempat bertukar pikiran. Kamu mulai merasa hidup sendiri. Walau keluarga mu selalu ada untuk mu, tetapi hatimu masih merasa kesepian. Kamu panik. Kamu mulai kebingungan. Kamu merasa keadaan mu saat ini buruk. Kamu sering menangis. Kamu terjebak dengan perasaanmu saat ini, besar nya putus asamu saat ini. Teruslah berjuang, bukan kah kondisi sulit seperti ini tidak selamanya. Bukan kah setelah hujan ada pelangi. Bukankah setelah malam itu pagi. Semua ada masanya. semua ada waktunya.

Sekarang, untuk mengubah kondisi mu yg buruk ini pasti butuh proses. Mencapai kebahagiaan itu butuh butuh waktu. Rasa panik yang menggerogoti pikiranmu segera hilangkan. Hilangkan kegelisahan, kebingungan, putus asa. Mulailah  dekati Sang pemilik hidup dan mati. Mulailah merayu Sang Pencipta takdir. Mulailah memperbaiki diri. Mulai lah perbanyak doa. Kekuatan doa adalah senjata ampuh bagi Umat Islam. Doa dengan sepenuh hati. Doa penuh ketulusan. Lakukan kewajiban yang telah diperintahkan Allah. Perbanyak melakukan ibadah sunnah. Shalat tahajud, shalat Dhuhah, Shalat taubat, shalat rawatib, zikir,perbanyak istighfar, membaca Al Quran, dan sedekah.

Yakinlah Allah akan memberikan petunjuk. Yakinlah Allah akan mempermudah semua niatmu. Insyaallah panikmu akan hilang. Ketenangan akan kamu dapatkan. Impianmu akan segera datang. Bersabarlah. Jangan Panik.


4 comments:

  1. Replies
    1. wahhhw terima kasih... walaupun gak tau kamu siapa... :)

      Delete
  2. Sama sama mbak 😊 boleh gak mbak cerita atw pngalaman pribadi saya di post di blog ny mbak ?? 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget dong mbak. mbak bisa kirim cerita mbak ke email saya yang ada di contact mbak.

      Delete