26 December 2018

Handphone ku Murah Tapi Memiliki Kualitas Bagus


Handphone sudah menjadi kebutuhan primer saat ini. Setiap orang pasti punya hp. Bahkan anak kecil saja sudah diberikan hp oleh orang tua nya. Saya menggunakan hp ketika saya di bangku SMA. Sudah berapa kali saya gonta ganti hp. Sekarang saya menggunakan hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Saya membeli nya dibukalapak atas saran teman saya karena harganya murah dibandingkan di toko. Harga nya Rp. 1.800. 000,-. Saat itu, hp android xiaomi redmi note 3 pro merupakan keluaran terbaru dari Xiaomi. 
Penampakan dari depan handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Ada beberapa alasan kenapa saya membeli hp xiaomi redmi note 3 pro saat itu selain harganya lumayan murah. Berikut penjelasannya :

1. Body kokoh dan Design keren
Body Xiaomi redmi note 3 pro yang tipis dan design layar yang lebar membuat hp ini elegan, body nya juga berbahan dasar metal membuat hp ini menjadi lebih kokoh.


2. Tersedia jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE
Xiaomi redmi note 3 pro sudah tersedia jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga  tidal di ragukan lagi kecepatan internet nya.


3. Layar Full HD
Xiaomi redmi note 3 pro memiliki ukuran layar selebar 5,5 inchi dengan teknologi IPS dan beresolusi Full HD. Dengan demikian, tampilannya bakalan mantap. 


4. Kamera jernih dan tajam 
Xiaomi redmi note 3 pro memiliki Kamera utama 16 MP dan depan 5 MP sehingga menghasilkan jepretan yg tajam dan jernih. Sedangkan kamera depan nya beresolusi 5 MP yang cocok untuk nge selfie dengan hasil yang bagus.


5. Dapat merekam video beresolusi Full HD
Xiaomi redmi note 3 pro dapat merekam video Full HD 1920 x 1080 (1080p) dengan kecepatan 30 frame per detik nya. Sehingga akan menghasilkan video dengan kualitas yang bagus.


6. Sensor finger print
Xiaomi redmi note 3 pro ini mempunyai sensor finger print sehingga membuat handphone aman. Sensor finger print ini digunakan ketika membuka kunci layar hp. Jadi, dengan menggunakan sidik jari  sendiri kita bisa membuka hp.
Fitur Finger Print

Itulah beberapa alasan saya memilih hp Xiaomi redmi note 3 pro karena selain harganya lumayan murah, hp ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari hp dengan harga yang super mahal.

Selain memiliki kelebihan, hp Xiaomi redmi note 3 pro juga memiliki kekurangan. Kekurangannya antara lain Slot SD cardnya terletak pada Slot SIM 2, jadi bila pakai SD card maka kita tidak bisa memakai SIM 2. Kita hanya bisa pakai single SIM saja. Namun, jika kita tidak memakai SD Card maka kita bisa menggunakan 2 SIM.
Slod SIM 2 untuk slot SD card

Ketika saya memutuskan membeli hp Xiaomi redmi note 3 pro, saya tidak memikirkan masalah kapasitas memori internal. Padahal ini sangat penting ketika memiliki sebuah handphone. Waktu itu saya hanya memikirkan harga yang murah dan alasan yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Saya membeli Redmi note 3 pro dengan kapasitas Memori internal 16 GB/RAM 2GB. Dengan memori internal 16 GB/RAM 2 GB membuat saya tidak bisa menginstall banyak aplikasi karena aplikasi hanya dapat diinstal  menggunakan memori internal sebagai penyimpanan. 

Jadi buat kalian yang ingin beli hp, perlu dipikirin memori internalnya ya, agar kalian gak pusing akan masalah memori hampir penuh karena kebanyakan aplikasi yang diinstal atau kebanyakan file foto. Tapi walaupun memiliki kekurangan, saya tetap menyukai handphone ku Xiaomi redmi note 3 pro karena sudah menemani saya selama 2 tahun lebih dan tidak rewel.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan nulis serempak dari Blogger Bengkulu 

1 comment: