31 December 2018

Manfaat Buah Sawo

huy guys..
saya punya cerita nih.
saya batuk udah hampir 1 minggu, batuk saya berdahak. Udah tiap hari saya minum obat. Tapi tak kunjung sembuh. Batuk berdahak ini juga membuat dada saya sesak,badan saya jadinya ikut gak enak. Saya juga mulai bosan dengan minum obat, terus saya berhenti minum obat batuk. Toh, minum obat terus terusan juga gak bagus kan.

Entah kenapa, pada malam hari kakak saya dan istrinya datang kerumah. Mereka membawa gorengan dan buah sawo. Karena saya masih batuk, saya tidak mau menyentuh goreng gorengan tersebut. Tetapi saya lebih tertarik dengan memakan buah sawo. Saya juga menyukai buah sawo. Saya ambil pisau, dan saya kupas kulit buah sawo. Saya makan sampe beberapa buah.

Pas keesokan harinya, saya bagun tidur. Saya merasa dada saya tidak terlalu sesak lagi. Batuk saya udah gak kayak sebelum sebelum nya. Saya merasa batuk saya udah mendingan. Saya penasaran, kok bisa ya? padahal saya gak minum obat lagi. Setelah saya pikir pikir, jangan jangan karena saya makan sawo semalam ya?

Karena penasaran,akhirnya saya cari tau apakah buah sawo memang bagus untuk mengobati batuk. Dan ternyata, buah sawo  memang bisa meringankan dahak saat terserang batuk. Buah sawo mampu melepaskan lendir melalui rongga hidung dan sistem pernapasan.

Dari informasi tersebut, menambah keyakinan bagi saya bahwa buah sawo memang bagus untuk menyembuhkan batuk berdahak dan meredakan sesak ketika batuk melanda.

Selain untuk meredakan batuk, buah sawo juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Buah sawo bagus untuk menjaga kesehatan mata. Buah sawo kaya dengan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penglihatan. Selain kaya dengan vitamin A, sawo juga tinggi akan kandungan vitamin E. Vitamin E membuat kulit tetap sehat.

Buah sawo juga kaya vitamin C. Kandungan vitamin C ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi gak gampang sakit deh. Selain itu, buah berwarna cokelat ini juga kaya dengan antioksidan yang bisa menjauhkan kita dari serangan kanker. Penyakit kanker ya, bukan kantor kering hehee.

Gak hanya itu, buah sawo juga bagus untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit. Cocok deh buat kamu yang memiliki masalah pencernaan untuk makan buah ini.

Buah sawo juga memiliki kandungan kalsium dan juga zat besi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang, membuat tulang kita menjadi kuat.



Wah, banyak banget kan ternyata khasiat buah sawo. Rutin deh makan buah sawo, setidak nya 1 hari 1 buah untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

0 comments:

Post a Comment