30 November 2018

Pengalaman Memesan Gocar Dibandara

Ada yang suka bepergian ke suatu tempat yang belum pernah kalian datangi karena ada urusan kantor atau travelling? 

Pasti semua pernah kan? Ya, termasuk saya ketika saya pergi ke Bali dengan transportasi udara yaitu pesawat. Saya mengambil penerbangan dari bandara Adi Sumarmo Solo ke bandara Ngurah Rai Bali.

Waktu itu, saya tinggal di Semarang tidak melalui bandara Ahmad Yani karena harga tiket melalui bandara Adi Sumarmo Solo lebih murah dibandingkan dari bandara Ahmad Yani. Saya membeli tiket pulang pergi Solo-Bali dengan pesawat Air Asia dengan menghabiskan sekitar Rp. 750. 000. Memang belum ditambah dengan ongkos bus ke bandara Adi Sumarmo dari Sukun Tembalang. Jadi saya menghabiskan uang sekitar hampir 1 juta untuk ongkos transportasi selama perjalanan saya Solo Bali dan Bali Solo.


Saya melakukan perjalanan ke Bali bersama dengan teman kuliah saya untuk urusan kuliah yaitu conference jurnal internasional yang diselenggarakan di Bali. Pastinya saya yang belum pernah sama sekali kesana hanya mengandalkan gocar untuk menuju hotel yang sudah saya dan teman saya booking di sekitar daerah pantai Kuta.

Segera saya pesan gocar di aplikasi gocar, tetapi beberapa supir gocar tidak berani masuk kebandara karena memang ada pelarangan taxi online masuk bandara. Supir taxi online seperti gocar tidak berani, kecuali aplikasi gocar mereka di matikan dan harganya juga berbeda dari biaya pada aplikasi gocar. Kalo gak salah biaya diaplikasi sekitar 35 ribu,sedangkan kalo aplikasi dimatikan supir nya minta dikenakan biaya 100rb. Saya kaget harga yang begitu mahal.

Karena kelamaan memesan, akhirnya teman saya mencoba bertanya ke supir taxi bandara. Wah.. harganya jauh lebih mahal, harganya sekitar 150 ribu. Saya tetap bersikeras menggunakan gocar karena harganya jauh lebih murah dibandingkan yang lain. Dan akhirnya ada supir gocar yang berani masuk bandara dengan tanpa dimatikan aplikasi.

Alhamdulillah saya dan teman saya bisa ke hotel dengan biaya lumayan murah dibandingkan menggunakan jasa taxi online yang lain.

Jadi, disini memang untung untungan mendapatkan supir gocar yang berani masuk bandara. Buat kalian pengen menggunakan jasa aplikasi online seperti gocar, grab dan lainnya. Ya coba aja terus sampe ada yang berani masuk bandara. Itu sih saran saya. Kalo tidak ya terpaksa deh pake taxi bandara..


27 November 2018

Manfaat kayu manis

Kayu manis telah digunakan selama ribuan tahun karena aroma dan rasanya yang khas serta bisa dijadikan obat. Antioksidan dalam kayu manis membantu dalam memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan berbagai penyakit seperti radang sendi, demensia, diabetes dan degenerasi makula terkait usia. Ada empat jenis kayu manis - kayu manis Indonesia, kayu manis Saigon, kayu manis Cassia, dan kayu manis Ceylon.
Seperti yang kita ketahui bahwa kayu manis selain digunakan sebagai bahan bumbu dapur, kayu manis juga bermanfaat bagi kulit kita. Adapun manfaat kayu manis lainnya selain sebagai bahan bumbu dapur adalah

1. Kayu manis sangat bagus untuk mengobati jerawat

Antibakteri pada kayu manis dapat membantu penyembuhan jerawat. Kayu manis dapat menghilangkan bakteri yang meningkatkan jerawat. Kamu bisa menyingkirkan jerawat dengan membuat kayu manis menjadi masker wajah. Caranya dengan mencampur 3 sdm madu dalam 1 sendok teh kayu manis untuk membuat masker. Oleskan di wajah kamu selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Dengan cara ini akan membantu mengurangi kemerahan dan juga akan mengembalikan kelembaban kulit.

2. Kayu manis memiliki sifat pencahayaan kulit

Kayu manis dapat memudarkan bekas jerawat, noda- noda dan bintik hitam.


3. Kayu manis membawa darah ke permukaan kulit

Kayu manis dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak esensial kayu manis dalam petroleum jelly dan oleskan pada wajah.


4. Kayu manis dapat membantu bibir kamu menjadi tebal

Tidak ada yang menyukai bibir yang terlalu tipis. Untuk mendapatkan bibir tebal, kamu bisa menggunakan petroleum jelly di bibir kamu,  lalu campur dengan sedikit kayu manis. Gosokkan campuran petroleum jelly dan kayu manis tersebut di bibir kamu selama beberapa detik dan biarkan selama satu menit atau lebih. Sensasi kesemutan akan dirasakan pada awalnya.


Jadi udah tau kan manfaat kayu manis bagi kulit. So dicoba guys biar kulit kita sehat selalu.

25 November 2018

About


Assalamualaikum

Hai haiii, pasti banyak yang belum tau tentang saya kan?

Ya, saya Julia Purnama Sari. Panggil saja Julia.
Saya tinggal di Bengkulu

Saya mau belajar ngeblog dan nulis lebih jauh lagi. 

Saya masi haus akan ilmu dan apabila ada kesalahan dalam penulisan blog saya, saya mohon saran, masukan dan kritik nya ya.

Kalo kalian ingin mengenal saya lebih jauh, bisa hubungi kontak saya atau bisa stalking saya di media sosial saya ya. Sekalian deh difollow, nanti insyaallah di follback. Terima kasih

24 November 2018

Perkembangan Pemanfaatan Cagar Budaya dan Harapan Masyarakat


Cagar Budaya adalah warisan budaya Indonesia sejak jaman dahulu. Cagar budaya bersifat kebendaan baik berupa Benda Cagar Budaya, Bangunan Cagar Budaya, Struktur Cagar Budaya, Situs Cagar Budaya, dan Kawasan Cagar Budaya di darat dan/atau di air.
Monumen Thomas Parr 

Sebagian besar benda cagar budaya suatu bangsa adalah hasil cipta budaya bangsa itu pada masa lalu yang dapat menjadi sumber kebanggaan bangsa.

Cagar budaya perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan melalui proses penetapan.
Masjid Jamik Bengkulu

Perlindungan benda cagar budaya Indonesia juga merupakan usaha untuk memupuk kebangsaan nasional dan memperkokoh kesadaran jati diri  bangsab Dengan adanya perlindungan terhadap cagar budaya, kepedulian masyarakat, dan rasa kebanggaan tersebut,maka keberadaan kebangsaan itu pada masa sekarang dan proyeksinya ke masa depan dapat bertahan sebagai bangsa yang tetap berpijak pada landasan budayanya sendiri.

Upaya pelestarian benda cagar budaya dilaksanakan, selain untuk memupuk rasa kebanggaan nasional dan memperkokoh kesadaran jati diri, juga untuk kepentingan sejarah, ilmu pengetahuan, kebudayaan dan pemanfaatan lainnya untuk keperluan nasional.

Bukan hanya pemerintah saja yang harus menjaga warisan cagar budaya tersebut, tapi kita juga sebagai masyarakat harus menjaganya dengan baik. Kita menjaga cagar budaya yang ada berarti kita turut serta dalam melindungi sejarah bangsa kita.

Memang perawatan bangunan cagar budaya agar tetap terawat tidaklah mudah. Pemerintah juga harus merenovasi bagunan cagar budaya yang sudah mengalami kerusakan atau lainnya. Namun, harus ada batasan ketika melakukan renovasi bangunan cagar budaya. Batasan renovasi bangunan bersejarah harus diatur dengan tegas dan jelas karena kalau tidak tegas dan jelas maka nilai-nilai sejarah yang terkandung dalam sebuah bangunan akan terkikis. 

Pemanfaatan cagar budaya juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyay dengan tetap memperhatikan kelestariannya.Pemanfaatan cagar budaya tersebut dilakukan untuk kepentingan agama, sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, dan pariwisata. 
Untuk kepentingan ini, pemerintah memfasilitasi pemanfaatan dalam bentuk pemberian dukungan pelestarian, dukungan dana, atau pelatihan. Di samping itu,juga memfasilitasi melalui promosi cagar budaya untuk memperkuat identitas budaya dan meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan masyarakat.

Cagar budaya yang ada di Bengkulu antara lain, benteng Fort Marlborough yang merupakan benteng peninggalan Inggris yang menjadi benteng terbesar kedua diAsia Tenggara. Selain itu, ada juga Tugu Thomas Parr yang merupakan sebuah monumen yang didedikasikan kepada Thomas Parr yang terbunuh pada tahun 1807. Ada juga rumah pengasingan Bung Karno yang merupakan tempat tinggal Bung Karno selama diasingkan di Bengkulu. Bung Karno juga membangun sebuah masjid yang dinamai Masjid Jamik Soekarno. Masih banyak lagi cagar budaya yang dimiliki Bengkulu. 
Benteng Marlborough 

Semua cagar budaya ini harus dilestarikan karena mempunyai arti penting bagi kebudayaan bangsa, khususnya untuk memupuk kebanggaan nasional serta memperkokoh kesadaran bangsa. Oleh karena itu, pemerintah berkewajiban untuk melestarikan benda cagar budaya sebagai warisan bangsa Indonesia  khususnya warisan Bengkulu. 

Menurut Ezi, salah satu pengunjung cagar budaya Benteng Marlborough, "Perkembangan pemanfaatan cagar budaya dapat diterapkan dengan melakukan berbagai program program yang menarik dan kreatif untuk menarik banyak pengunjung. Program program tersebut tentunya juga berkaitan dengan kebudayaan. Misalkan pementasan drama perjuangan rakyat Bengkulu pada jaman pemerintah Inggris, kisah dibangunnya Tugu Thomass Parr,dan lain sebagai. Harapannya bukan hanya cagar budaya saja yang dapat dilestarikan tapi masyarakat juga tahu sejarah dari cagar budaya tersebut,tutur Ezi. "

This entry was posted in

23 November 2018

Persiapan ketika bepergian dengan pesawat


Naik pesawat adalah impian bagi orang yang belum pernah naik pesawat. Dulu waktu kecil saya sangat senang sekali ketika pesawat melintasi diatas rumah saya, hingga saya berlari keluar rumah hanya untuk melihat pesawat lewat. Hingga saya dewasa, naik pesawat adalah hal yang biasa, karena saya menggunakan transportasi udara ketika saya bepergian ke daerah yang jauh dari daerah asal saya. Selain itu, memilih transportasi udara yaitu pesawat membuat perjalanan kita cepat sampai ke tempat tujuan kita. Saya kuliah di jawa,yaitu Kota Semarang,Jawa Tengah. Dari daerah asal saya Bengkulu, mengharuskan saya untuk menggunakan transportasi udara agar saya bisa sampe ke Kota Semarang dengan cepat tanpa melakukan perjalanan yang berhari berhari.

Baca juga tulisan emak cantik  : kehilangan handphone saat check in dibandara 

Nah, Ketika melakukan perjalanan naik pesawat ada beberapa hal yang harus  saya persiapkan. Yang pertama kali adalah kesiapan mental. Mengapa? perjalanan kita diatas udara adalah perjalanan antara hidup dan mati. Kita tidak tau apakah perjalanan kita akan baik baik saja atau tidak. Tapi kita selalu berdoa kepada allah Subhanawata’alah agar perjalanan kita selalu dilindungi Allah Subhanawata’alah. Maka dari itu, berdoalah ketika kita akan bepergian kemanapun itu. 

Persiapan lain yang dilakukan ketika kita akan naik pesawat adalah mempersiapkan kode booking pesawat. Ya, karena kode booking tersebut akan diperlihatkan ketika kita akan check in dicounter. Selain itu jangan lupa membawa KTP sebagai kartu identitas diri yang juga diperlihatkan ketika check in.

Baca juga tulisan erlina : begini cara cepat check in dipesawat

Kenyamanan saat didalam pesawat juga harus kita siapkan, hendaknya kita Memakai outfit yang super nyaman. Memakai tsirt atau shirt yang adem, serta jangan lupa membawa jaket supaya tidak kedinginan didalam pesawat.

Siapkan pula makanan ringan atau snack favorit ketika kita merasa lapar dalam perjalanan. Seperti membawa tango, roti, atau makanan lainnya.

snack untuk cemilan di pesawat


Siapkan baterai ponsel sampai full supaya kita bisa main saat dipesawat. Sebelumnya siapkan e-book menarik supaya kita bisa baca saat dipesawat atau download games seru untuk menghilangkan rasa bosan saat dipesawat.

Baca juga tulisan keluarga nawra : Bunga sayang dibuang saat hendak masuk pesawat

Setelah semuanya disiapkan, untuk menghindari ketinggalan pesawat, usahakan tiba lebih awal dibandara.  Disarankan datang 2 jam sebelum jadwal penerbangan untuk check in di counter.
Jadi kita tidak terburu buru dan tidak takut ketinggalan pesawat.

Bandara Internasional Soekarno Hatta


Ketika berada didalam pesawat, jangan lupa mematikan ponsel atau alat elektronik lainnya karena gelombang elektromagentik pada ponsel atau perangkat lainnya dapat mengganggu sistem navigasi pesawat. 

Itulah yang harus dipersiapkan ketika kita naik pesawat. Saya juga mempersiapkan seperti tips diatas. Yang pastinya ketika kita melakukan perjalanan kemanapun, niatkan perjalanan tersebut untuk kebaikan, serahkan semuanya pada Allah, dan jangan lupa berdoa semoga perjalanan kita lancar serta selalu dilindungi Allah Subhanawata’alah. aamiin..

Artikel ini dibuat untuk menjawab tantangan dari www.bloggerbengkulu.com


17 November 2018

Tangan belang akibat sinar matahari? Ini cara kembali memutihkannya



Sering kali kulit menjadi belang akibat berada di bawah terik matahari. Kulit belang membuat kita risih melihatnya karena warna kulit yang berbeda. Untuk itu, ada tips nih untuk kalian agar kulit belang kembali menjadi putih dengan cara alami. Simak yaaa.. 
  1. Tepung beras dan kunyit
Tepung beras merupakan salah satu bahan alami yang efektif dalam memutihkan kulit loh, begitu juga bahan kunyit merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan. Bagaimana menggunakan tepung beras dan kunyit ini?
  • Campurlan 1-2 sendok makan tepung beras dengan  1 sendok teh bubuk kunyit atau bisa juga dengan memparut kunyit tersebut serta campur juga sedikit susu agar bahan bahan tersebut dapat menjadi encer.
  • Gunakan bahan tersebut pada kulit belang anda sambil lakukan peeling kira kira lakukan selama 15 menit

2.Kulit jeruk dan susu
Jeruk merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan tentu saja ini buah yang segar, namun selain buahnya yang kaya vitamin C ternyata kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada kulit yang dapat merusak sel sel kulit. 
Bagaimana menggunakan kulit jeruk ini?
  • Parut kulit jeruk, tepat nya bagian luar kulit dan tambahkan dengan susu, campurkan hingga menjadi agak kental. 
  • Setelah itu,oleskan bahan yang anda buat tersebut secara perlahan pada kulit yang belang

3. Kentang
Kentang bersifat mempercepat regenerasi sel kulit dengan cepat, sehingga kulit dapat lebih putih dan cerah.
Caranya cukup mudah
  • Haluskan kentang
  • Gosokkan kentang yang sudah dihaluskan tersebut pada kulit anda yang belang
  • Setelah digosokkan, lalu bilas tangan anda. 
  • Ambil lagi pasta kentang yang sudah anda buat kemudian jadikan masker pada tangan anda lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali

Itulah cara sederhana untuk memutihkan kembali lengan anda yang belang akibat terbakar sinar matahari. Semoga bermanfaat ya...

16 November 2018

Ngantuk saat kerja? Pergi jauh jauh deh!


Siapa yang sering ngantuk saat kerja?
Saya rasa semua pasti pernah mengantuk atau tertidur saat bekerja. Pastinya, rasa kantuk yang datang ditengah pekerjaan akan mengganggu pekerjaan kita. Apalagi tiba - tiba atasan datang dan melihat kita yang hampir tertidur. Pasti memalukan bukan?

Ini nih trik agar tidak mengantuk lagi saat bekerja :
  • Minum Air mineral
  • Cuci Muka

Mencuci muka akan sangat ampuh  menghilangkan rasa kantuk. Setelah          mencuci muka, bisa ambil secangkir teh atau minuman lainnya agar rasa kantuk  tersebut tidak datang lagi. 
  • Dengarkan musik yang tenang atau menyenangkan
Mendengarkan musik dapat membuat rasa kantuk hilang, musik dapat membuat pikiran menjadi enjoy

  • Gunakan aromaterapi
Menggunakan aroaromater dapat membuat pikiran tenang dan meningkatkan suasana hati yang bagus. Kamu bisa menyemprotkan nya ke sekelilingmu. 

  • Ambil jeda saat bekerja
Ketika sedang bekerja, hendaknya jangan terlalu memporsir tubuh kita untuk terus bekerja dan otak kita terus berfikir. Sebaiknya setiap 30 menit sekali atau 1 jam sekali berhenti sejenak saat bekerja agar tubuh kita bisa enjoy tidak kaku. 


Dengan melakukan trik diatas semoga dapat membantu kamu menghilangkan kantuk saat bekerja. Semoga bermanfaat :) 

14 November 2018

Kartu Laporan DNA Bayi



Di saat sekarang yang serba canggih ini, memang tidak menutup mata kita untuk berdecak kagum. Teknologi canggih yang terus berkembang memang sangat mempengaruhi kehidupan.  Salah satu teknologi yang dapat menggantikan aktivitas manusia seperti robot pelayan di restoran di Jepang. 

Selain itu, teknologi lain terus dikembangkan. Salah satu teknologi yang perlu dikembangkan adalah Kartu Laporan DNA Bayi. 

Mengapa ini dibutuhkan?

Ya, Sering kali kita mendengar masalah mengenai pengakuan anak, yang harus diselesaikan dengan cara pengecekan tes DNA. 

Apa itu tes DNA?

Tes DNA atau tes genetika adalah prosedur yang digunakan untuk mengetahui informasi genetika seseorang. Dengan tes DNA, seseorang bisa mengetahui garis keturunan dan juga risiko penyakit tertentu.  

Tes ini dilakukan dengan berbagai alasan, seperti persolan pribadi dan hukum, seperti tunjangan anak, perwalian anak, adopsi, imigrasi, warisan, dan masalah forensik. 

Dengan adanya teknologi kartu laporan DNA bayi maka saat bayi lahir, bayi tersebut akan mendapatkan kartu laporan DNA. Laporan-laporan ini akan memberikan prediksi tentang kemungkinan bayi bayi tersebut menderita serangan jantung, kanker, mengetahui tingkat kecerdasan bayi dan informasi lainnya yang bisa didapatkan dari kartu laporan DNA bayi.

Meskipun tes DNA baru memberikan informasi diagnosis. Sebagai contoh, jika wanita memiliki kanker payudara yang lebih berisiko tinggi, maka dapat dilakukan tindakan yang cepat untuk mengatasi kemungkinan terburuk. Wanita memiliki kanker payudara yang berisiko rendah dapat juga mengatasi lebih cepat untuk tidak semakin memburuk dan bahkan dapat sesegera mungkin untuk sembuh karena sudah awal mengetahui kanker tersebut.

Dengan demikian, dimasa mendatang, diharapkan teknologi kartu laporan DNA bayi ini dapat terlaksana karena mengingat kartu tersebut bisa membantu orangtua dalam mengetahui informasi garis keturunan dan juga risiko penyakit tertentu pada bayi yang baru lahir.

09 November 2018

Cara menyembunyikan status whatsapp

Assalamualaikum,

haii pecinta whatsapp,apa kabar kalian?
semoga baik baik aja ya.

Pernah gak kalian pengen status whatsapp kalian tidak diketahui oleh seseorang dikontak kalian, misalkan gak mau status whatsapp  kalian tidak diketahui oleh orangtua, mantan pacar, atau orang yang gak kalian sukai.
Wahh.. biasanya sih mau nyembunyiin status dari orang tua agar tidak ketahuan kalo anaknya suka kelayapan, atau mau nyembunyiin status dari mantan pacar agar mantan gak stalking lagi. Atau alasan Lainnya yang membuat kamu pengen menyembunyikan status di whatsapp.

Dari kalian, ada yang tau gak cara menyembunyikan status di media sosial whatsapp?

Mungkin dari kalian ada yang sudah tau, dan ada juga yang belum tau.

Untuk kalian yang belum tau, aku kasih tau caranya.

  1. Buka aplikasi whasapp, lalu pilih menu settings
2. Pilih Account 
3. Pilih Privacy
4.Pilih Status


5.Pilih my contact except 

6. Conteng contact mana yang ingin status nya tidak diketahui, trus kalo udah selesai klik tanda centang berwarna hijau dibawahnya. 


Ok deh, gampang kan.. 
Selamat mencoba yaa.. 😄😄😄


08 November 2018

Kunci kesuksesan


Kesuksesan tidak datang dengan tiba-tiba. Diperlukan perjuangan yang tidak sedikit untuk meraih kesuksesan.

Sebagian orang akan terlihat melakukan usaha-usaha keras untuk mencapai keinginannya. Sebagian lain bukan berarti hanya memberikan usaha yang kecil dan seadanya, tetapi terkadang perjuangan mereka tidak terlihat. Setiap orang mempunyai jalannya masing-masing dan selama jalan yang ditempuh itu benar, tidak ada salahnya bagi kita untuk mencoba melakukan hal yang sama.

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai bentuk perjuangan meraih kesuksesan adalah menentukan target. Setiap orang mempunyai target yang jelas akan apa yang ingin ia capai agar jika di tengah perjuangannya ia tergerak untuk berhenti atau berbalik arah, ia ingat dan sadar tujuan awalnya apa. Namun meskipun telah menentukan target, kita tidak boleh berpuas diri dengan apa yang kita raih. Asalkan tujuannya baik, kita dapat terus meningkatkan target kesuksesan kita.

Setelah target, hal yang harus dilakukan adalah memulai. Seringkali, bagian awal menjadi masa-masa rawan yang berat yang kemudian berujung pada perilaku menyerah. Hal yang paling sulit adalah memulai, karena memulai berarti mencoba berubah dan perubahan tidak selalu dapat dilakukan atau bahkan diterima dengan baik.

Selanjutnya, berjuang dengan sungguh-sungguh. Ingat kembali target yang telah kita buat di awal, ingat kembali hal-hal memotivasi kita untuk menjadi lebih baik, dan yang pasti memohonlah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar usaha kita dilancarkan.

‌Setelah rangkaian perjuangan yang dilakukan, jika apa yang kita lakukan sudah maksimal dan sudah menjadi takdir kita, maka kesuksesan tersebut akan kita raih. Teruslah berjuang karena bisa jadi kesuksesan itu akan datang sebentar lagi, atau mungkin beberapa waktu lagi.

04 November 2018

Istighosah dan Tabligh Akbar Bersama Ust Abdul Somad, Lc, MA


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh…
Apa kabar warga Bengkulu?
Mudah mudahan semua dalam keadaan sehat wa’afiat ya. Aamiin.

Eh, ada yang suka denger ceramah Ust. Abdul Somad, Lc, MA gak?
Hm.. kayaknya banyak ya warga Bengkulu yang suka dengerin ceramah beliau.

Oh ya, pada hari Senin tanggal 5 November 2018,Ust Abdul Somad bakal datang ke Bengkulu dalam pelaksanaan Tabligh Akbar dan Istighosah serta dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Emas Provinsi Bengkulu yang ke 50. Pelaksanaan Tabligh Akbar dan Istighosah ini akan diadakan ba’da Zuhur bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

Pemerintah Bengkulu juga memberikan Surat edaran Nomor 451.4814189/B.I/2018 tentang himbauan kepada jemaah dalam kegiatan zikir Istighosah dan tabligh Akbar. Adapun hal hal yang harus diperhatikan kepada jemaah yang akan hadir adalah

  1. Dilarang membawa / mengenakan atribut /bendera /lambang/logo/organisasi masyarakat /organisasi politik /organisasi apapun.
  2. Disarankan berpakaian berwarna putih
  3. Disarankan sudah dalam kondisi berwudhu
  4. Membawa alas duduk atau tikar, payung, bekal makanan dan minuman, tempat sandal atau alas kaki 
  5. Dalam perjalanan ke lokasi tidak menggunakan kendaraan bak terbuka (truk atau pick up) dan bagi yang menggunakan roda dua harus menggunakan helm, serta taati aturan lalu lintas.                                
Jadi, diharapkan jemaah yang akan hadir dapat mengetahui dan menjalankan himbauan surat edara tersebut.

 Berikut adalah jadwal kegiatan Ust Abdul Somad ketika di Bengkulu yang bisa dilihat pada gambar berikut :

 Ayo warga Bengkulu datang pada pelaksanaan Tabligh Akbar dan Istighosah bersama Ust Abdul Somad hari Senin besok.. Semoga dengan kedatangan kita akan meningkatkan iman kita kepada Allah Subhanawata’alah dan mendapatkan pahala dari Allah Subhanawata’alah. Aamiin

Diharapkan bisa share ke yang lain ya, agar tahu informasi ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh..